Sekjen PKS: Gaji Menteri Naik Itu Wajar

VIVAnews - Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang juga Wakil Ketua DPR Anis Matta menilai wacana kenaikan gaji pejabat negara sebagai hal yang wajar. Alasannya, Indonesia tidak mengalami krisis ekonomi yang terlalu parah.

"Bicara kenaikan gaji itu bisa dinilai wajar. Indonesia kan tidak krisis-krisis amat," kata Anis Matta usai memberikan keterangan pers di Kantor Pusat PKS, Jakarta Selatan, Minggu 25 Oktober 2009.

Meski demikian, Anis Matta menekankan bahwa ada hal yang sangat penting untuk dijelaskan, yakni masalah target pertumuhan.

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Anis beranggapan, bila Kabinet Indonesia Bersatu jilid II ini memiliki target dan menuntut kinerja yang tinggi, maka kenaikan gaji adalah hal yang logis.

"Ini bagian dari reward. yang perlu dijelaskan dengan kenaikan itu, target kinerja apa?" ujar dia.

Tetapi kabinet ini belum bekerja tapi sudah membicarakan kenaikan gaji? "Iya, bisa bersamaan. Tapi jelaskan targetnya. Itu bukan sesuatu yang tabu," ujar politisi dari daerah pemilihan Sulawesi Selatan I ini.

Soal sensitivitas di masyarakat, Anis menilai, ada yang lebih penting dari itu. "Yakni, dengan kenaikan ini efek reward pada kinerja," kata dia lagi.

Seperti diketahui, Usulan kenaikan gaji sudah disampaikan ke Presiden oleh mantan Menneg PAN Taufik Effendy. Namun menurut menteri PAN baru, EE Mangindaan, kenaikan gaji bagi pejabat tinggi tidak semudah membalikkan telapak tangan

Bopeng Parah Bekas Jerawat Ternyata Bisa Disiasati Buat Dihilangkan, Begini Caranya


Sebelumnya Deputi Kementerian PAN Bidang SDM Ramli Effendi Naibaho mengungkapkan rencana tersebut. Namun keputusan naik atau tidak tergantung Presiden dengan konsultasi dari Departemen Keuangan.

Jika Presiden setuju maka akan ada 7.000 lebih pejabat negara di Indonesia yang bakal menerima kenaikan gaji.

ismoko.widjaya@vivanews.com

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Webinar "Hak dan Tanggung Jawab di Ruang Digital"
Han So Hee.

Han So Hee vs Hyeri: Drama Cinta Segitiga Ryu Jun Yeol Kembali memanas!

Han So Hee lagi-lagi menjadi sorotan pengguna media sosial. Kali ini, Han So Hee disebut menyerang Hyeri melalui unggahannya pada Jumat pagi 29 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024