KTT ASEAN

Range Rover INA 1 Menunggu SBY di Hua Hin

VIVAnews – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menggunakan mobil Range Rover dengan nomor plat INA 1 atau Indonesia 1 dari bandara Hua Hin menuju Hua Hin City, Thailand.

Seperti dilaporkan wartawan VIVAnews, Wenseslaus Manggut, yang turut dalam rombongan itu,  iring-iringan rombongan yang berjumlah sekitar 12 mobil bersama dua bis untuk wartawan sedang menuju tempat penginapan rombongan presiden.

Rombongan presiden telah mendarat di Hua Hin pukul 11.16 waktu setempat. Presiden datang ke Hua Hin untuk menghadiri KTT ASEAN di Hua Hin City yang berlangsung mulai 23-26 Oktober 2009. Tidak ada perbedaan waktu antara Jakarta dan Hua Hin, Thailand.

Presiden SBY dijadwalkan langsung mengikuti serangkaian kegiatan. Antara lain KTT ASEAN+3 ke-12, KTT ASEAN dengan India ke-7, dan East Asia Summit ke-4.

KTT ke-15 ASEAN sendiri seharusnya diselenggarakan pada 11-12 April 2009 di Pattaya. Namun, waktu itu aksi demonstran telah menggagalkan dengan menduduki tempat acara dan berhasil membubarkan KTT.

Selama KTT, presiden juga dijadwalkan mengikuti pertemuan dengan kepala negara/pemerintahan negara-negara ASEAN dengan rekan mereka di Asia Timur, yaitu China, Jepang, Korea Selatan, dan India.

Dalam konferensi itu, sejumlah isu penting seperti ketahanan pangan, pemanasan global dan isu lainnya akan dibicarakan antar pemimpin negara.

Putri Isnari DA 4 Lamaran, Gepokan Uang Panai Rp2 Miliar Jadi Sorotan
Kendaraan terjebak banjir di jalanan utama Dubai, Uni Emirat Arab (UAE), 17/4

Hujan Lebat di Dubai, Benarkah karena Perubahan Iklim atau Modifikasi Cuaca?

Kota gurun Dubai diguyur hujan setinggi 25 cm (10 inci) hanya dalam waktu 24 jam. Ini sebenarnya adalah jumlah hujan yang biasanya turun dalam waktu hampir dua tahun.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024