Ridwan Kamil Kantongi Enam Nama Calon Wakilnya

Ridwan Kamil.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar resmi mencabut dukungannya terhadap Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jawa Barat 2018. Partai berlambang pohon beringin ini menilai Emil, sapaan Ridwan Kamil, tidak konsisten dengan keputusan awal.

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung

Kesepakatan awal yang dimaksud adalah untuk maju bersama kader Partai Golkar sebagai calon wakil gubernurnya. Golkar telah menunjuk Daniel Muttaqien Syaifullah, sedangkan Emil ingin menunjuk wakilnya lewat mekanisme konvensi.

Dari hasil konvensi tersebut Emil sudah mengantongi enam calon yang akan mendampinginya maju ke Pilkada Jawa Barat 2018. Semua calon tersebut datang dari partai politik. 

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

"Nanti pertengahan pekan ini diumumkan. Ini sedang disosialisasikan kepada parpol-parpol yang tiga, PPP, PKB dan Nasdem," ujarnya di sela-sela acara Innovative Government Award di Sudirman, Jakarta Pusat, Senin malam, 18 Desember 2017. 

Saat disinggung siapa saja nama-nama calon wakilnya, Emil enggan berkomentar. "Belum, pokoknya konvensi sudah selesai dan dari parpol semua, satu dari Nasdem,  dua PKB, dua PPP. Itu masih dalam perhitungan," ujarnya.
 

JK Sebut Golkar Partai Terbuka, Tak Masalah Jika Jokowi-Gibran Gabung
Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Gibran membantah pernyataan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto yang menyebutkan Presiden Jokowi dan dirinya sudah masuk ke Golkar

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024