Solidaritas Jokowi dan Mantan Presiden di Munaslub Golkar

Pembukaan Munaslub Golkar.
Sumber :
  • Reza Fajri/ VIVA.co.id.

VIVA – Musyawarah Nasional Luar Biasa Partai Golkar di Jakarta Convention Center dibuka pada Senin malam 18 Desember 2017 ini. Munaslub ini akan berlangsung dari 18-20 Desember 2017.

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

Selain para kader Golkar dan anggota ormas sayap Golkar, Munaslub juga turut mengundang Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Kemudian sejumlah menteri juga turut hadir di sini. 

Selain itu, petinggi-petinggi partai lain juga turut memenuhi undangan. Seperti Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Sukarnoputri, Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang dan petinggi partai lainnya.

Menko Luhut Ingatkan Visi Poros Maritim Dunia Harus Terealisasi

Munaslub dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mengheningkan Cipta. Saat sesi ini seluruh hadirin diminta untuk berdiri. Kemudian saat menyanyikan lagu himne Partai Golkar, hanya kader Golkar saja yang diminta tetap berdiri.

Namun ternyata Presiden Jokowi tetap ikut berdiri. Hal ini diikuti oleh Presiden RI ke-3 BJ Habibie dan Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri. Jokowi dan yang lainnya itu tetap berdiri meski bukan kader Golkar.

Bonus Setara, Ketua NPC Indonesia Apresiasi Presiden dan Menpora

Hal ini kemudian diapresiasi oleh Ketua Harian Golkar Nurdin Halid dalam pidato sambutannya. Nurdin menyebut berdirinya Jokowi itu menunjukkan solidaritas.

"Ketika himne beliau tidak duduk," kata Nurdin, kemudian diikuti tepuk tangan.

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi, dinobatkan sebagai Pemimpin Paling Populer 2021. Penghargaan diberikan oleh PR Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
10 Desember 2021