Golkar Buka Ruang Evaluasi di Pilkada Jatim dan Sumut

Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Nurdin Halid.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Muhammad Yasir.

VIVA - Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, Nurdin Halid, mengungkapkan, setelah pencabutan dukungan terhadap Ridwan Kamil di Jawa Barat, partai berlambang pohon beringin ini membuka ruang evaluasi pada pilkada lain seperti di Jawa Timur.

Nusron Wahid Sebut Sudah Muncul 4 Caketum, Munas Tak Akan Aklamasi

Sebelumnya, Partai Golkar telah mengeluarkan surat dukungan pada Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak sebagai calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada Jawa Timur 2018.

"Kami akan perbincangkan kembali. Kalau sesuai harapan Partai Golkar, kami akan lanjutkan pencalonan. Kalau tidak sesuai, kami akan lakukan evaluasi. Semua berjalan sesuai dengan mekanisme sistem rekrutmen pasangan calon pilkada," kata Nurdin di JCC, Jakarta, Senin, 18 Desember 2017.

Aziz Syamsudin: Munas Kalau Enggak Kompetisi Ya Musyawarah Mufakat

Selain Jawa Timur, Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar juga mempertimbangkan evaluasi dukungan pada Pilkada Sumatera Utara. Menurut, Nurdin wacana evaluasi terkait calon wakil gubernur.

"Sumut kami tetapkan wakil, tapi ketua Sumut tidak bersedia mengundurkan diri sehingga kami harus cari pengganti. Apakah penggantinya ini berkenan dengan cagub? Nah, kalau berkenan, kami lanjutkan pencalonan, kalau tidak akan ada evaluasi dari tim pilkada pusat," katanya.

Jelang Munas, Golkar Papua Minta Semua Kader Solid

Nurdin menambahkan, dinamika daerah yang menjalankan pilkada menjadi pertimbangan Partai Golkar dalam mengevaluasi dukungan. Hal tersebut menjadi pertimbangan DPP.

"Yang tergantikan itu kalau ada dinamika seperti Jabar, mungkin Sumut, Jatim. Kami akan perbincangkan kembali," katanya.

Ketum Golkar Airlangga Hartarto di Lombok, NTB

Munas Golkar Diharapkan Jangan Terjebak soal Perebutan Ketum

Munas akan resmi dibuka pada Selasa malam, 3 Desember 2019.

img_title
VIVA.co.id
3 Desember 2019