Munaslub Golkar, Jokowi Tak Mau Duduk di Kursi Empuk

Sofa di ruang Munaslub Golkar, JCC, dipindah.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Eka Permadi.

VIVA – Ruangan tempat penyelenggaraan Musyawarah Nasional Luar Biasa Partai Golkar di Jakarta Convention Center mendadak diganti. Kursi sofa berwarna putih yang awalnya tersusun rapi di barisan depan diangkut jelang kedatangan Presiden Joko Widodo yang diagendakan akan membuka kegiatan tersebut.

Jumat Agung, Presiden Jokowi Ajak Resapi Makna Pengorbanan Yesus Kristus

"Ini permintaan Pak Jokowi. Beliau tidak mau duduk di sofa. Maunya duduk di kursi yang sama seperti yang lain," kata Ketua OC Munaslub Partai Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita di JCC, Jakarta, Senin, 18 Desember 2017.

Agus mengakui, kabar keinginan Jokowi ini baru saja diketahuinya. Sehingga panitia Munaslub langsung meminta JCC mengangkat semua sofa. Mengenai alasan lebih lengkap mengapa Jokowi enggan duduk di sofa, Agus menyatakan tidak tahu.

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya

"Coba ditanya ke pihak Istana," ujarnya.

Terkait berapa besaran anggaran pelaksanaan Munaslub Partai Golkar ke-3 itu, Agun belum bersedia menjelaskan. Namun, ia membantah bila anggaran Munaslub ini sebesar Rp10 miliar.

Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi

"Cek aja ke JCC berapa biayanya sewa gedung ini tiga hari. Gak sampai segitu jumlahnya. Jangan mengada-ada," ujarnya.

Dari pantauan VIVA, para petugas JCC sibuk mengangkat puluhan sofa berwarna putih yang awalnya sudah tersusun rapih. Sofa-sofa tersebut tampak diangkut dengan troli-troli.

Sedangkan di panggung utama tampak para penari sedang mencoba koreografi yang akan ditampilkan untuk menyambut Jokowi. Di sayap panggung terlihat beberapa alat musik tradisional seperti gendang dan mic untuk para penyanyi juga tengah dipersiapkan.

Semua pertunjukan seni ini dipersiapkan untuk menyambut Jokowi yang diagendakan akan menghadiri pembukaan Munaslub pukul 19.30 malam nanti. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya