Akom: Bambang Soesatyo Berminat Jadi Ketua DPR

Ade Komarudin
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA - Mantan Ketua DPR, Ade Komarudin atau Akom, angkat bicara soal sosok calon yang pantas menjadi ketua DPR. Menurut dia, pimpinan komisi maupun alat kelengkapan dewan dianggap layak menjadi ketua DPR.

Ketua MPR: Putusan MK Menjadi Akhir dari Berbagai Upaya Hukum Konstitusional

"Hampir rata-rata teman-teman di DPR yang sudah jadi pimpinan komisi dan pimpinan alat kelengkapan dewan, pantas ya," kata Akom di JCC Senayan, Jakarta, Senin, 18 Desember 2017.

Meski begitu, soal sosok ketua DPR akan diputuskan setelah Munaslub. Ia menyerahkan sosok ketua DPR pada Ketua Umum Partai Golkar yang baru sebagai orang yang berhak menentukan sosok tersebut.

Sahroni Ungkap Perbincangan Surya Paloh dengan Jokowi saat Hadiri Pernikahan Anak Bamsoet

"Ada teman yang berminat ke situ, kaya Pak Bambang Soesatyo, silakan saja. Nanti tergantung ketua umum dan partai setelah Munaslub. Kan yang berhak menentukan partai setelah Munaslub," kata Akom.

Saat ditanya pendapatnya soal sosok yang pantas di antara nama yang sudah beredar seperti Aziz Syamsuddin, Bambang Soesatyo, Agus Gumiwang atau Zainudin Amali, ia mengatakan ia bukan pemilik suara untuk menentukan hal tersebut.

Bamsoet Sebut Ketua TPN Ganjar-Mahfud Bakal Sowan ke Prabowo

"Biar nanti dipilih pleno, oleh ketua harian, ketum. Kita lihat nanti siapa. Masa mantan (ketua DPR) pakai ada arahan segala.” (mus)

Ketua MPR Bambang Soesatyo saat membuka sidang tahunan MPR 2023

Bamsoet Dukung Prabowo-Gibran Rangkul Parpol di Luar KIM Demi Indonesia Emas

Untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045, seluruh elemen bangsa perlu bergandengan tangan,

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024