Gerindra Berharap Besar Sudirman Said Menang Pilkada Jateng

Ferry Juliantono (kiri) dan Abdul Wahid, masing-masing petinggi Partai Gerindra; dan Sudirman Said, eks Menteri ESDM, di Semarang, Jawa Tengah, pada Senin malam, 27 November 2017.
Sumber :
  • VIVA/Dwi Royanto

VIVA – Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Ferry Juliantono berharap, Sudirman Said bisa memenangkan Pilkada Jawa Tengah. Kemenangan Sudirman diharapkan bakal bisa makin mendongkrak suara Gerindra di Jawa Tengah pada Pemilu 2019 mendatang.

Masuk Bursa Cagub Jateng 2024, Irjen Ahmad Luthfi: Saya Masih Dinas

"Insya Allah jika Pak Sudirman menang di Jawa Tengah dapat meningkatkan suara Gerindra di Jawa Tengah sehingga berkorelasi di Pilpres 2019," kata Ferry di restoran Warung Daun, Jakarta, Sabtu 16 Desember 2017.

Ia pun meminta agar Sudirman segera mencari calon pendamping untuk maju dalam kontestasi pilkada tersebut. Gerindra kata dia perlu mengorganisir rencana pemenangan.

Diah Warih Muncul di Bursa Cagub-Cawagub Jateng, Bersaing dengan Kaesang hingga FX Rudy

"Kriterianya sekarang apa yang bisa melengkapi kekurangan yang ada di Pak Sudirman Said," kata Ferry.

Adapun soal nama-nama yang disiapkan Gerindra untuk mendampingi Sudirman saat ini diakui Ferry masih belum muncul dalam forum resmi.

Sudirman Said Ungkap Timnas Amin Siap Gugat Hasil Pemilu 2024 ke MK

"Nama sendiri sampai hari ini belum. Namun sudah ada beberapa nama tapi rasanya masih berlangsung proses diskusi dengan partai koalisi. Saya rasa di atas tanggal 20 sudah keluar," ujarnya. (mus)

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi di Mapolda Jateng

Baliho Bertebaran Dimana-mana, Kapolda Irjen Luthfi Bantah Ancang-ancang Pilgub Jateng

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi merespons balihonya yang bertebaran di sejumlah titik di Jawa Tengah, yang dikaitkan dengan ancang-ancang di Pilkada Jateng

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024