Erman: Saya Percaya Muhaimin Mampu, Asal..

VIVAnews - Posisi Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II kemungkinan kuat akan diisi oleh Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, menggantikan elit partai sejawatnya Erman Suparno.

Melihat latar belakangnya, Erman percaya Muhaimin akan mampu mengemban amanah sebagai menteri selanjutnya.

"Pada dasarnya asal ada kemauan untuk belajar pasti akan bisa," kata Erman ketika ditemui di rumah dinas Widya Chandra Jakarta, Rabu, 21 Oktober 2009.

Menurut filosofi Erman, pejabat pengganti tidak mencari kesalahan yang diganti tapi apa yang sudah dikerjakan pendahulu yang baik dilanjutkan dan yang belum dioptimalkan untuk diperbaiki.

Erman juga mempercayakan penyelesaian perundingan kesepakatan (MoU) penempatan tenaga kerja Indonesia (TKI) dengan Malaysia. Hingga saat ini, masih ada satu poin kesepakatan yang belum disetujui kedua negara, yakni struktur biaya pengiriman TKI.

"Untuk cost structure memang masih harus dibicarakan dengan parlemen Malaysia, tapi saya yakin kesepakatan akan tetap pada jalur yang benar meski menteri diganti," kata dia.

Erman juga berpesan agar program-program ketenagakerjaan dan transmigrasi yang sudah berhasil untk dilanjutkan oleh menteri baru.

Projo: Prabowo Menjabat Sepuluh Tahun dan Gibran Sepuluh Tahun menuju Indonesia Emas
Direktur Bisnis Konsumer BRI, Handayani

Wealth Management BRI Prioritas Raih Penghargaan Retail Banker International Asia Trailblazer Awards

Wealth Management BRI Prioritas dinobatkan sebagai “Highly Commended” untuk kategori “Product Advances: Excellence in Mass Affluent Banking”.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024