Fadli Zon: Nama Bamsoet Menguat Jadi Ketua DPR

Wakil Ketua DPR Fadli Zon
Sumber :
  • VIVA.co.id/Reza Fajri

VIVA - Pelaksana Tugas Ketua DPR, Fadli Zon, mengucapkan selamat kepada Airlangga Hartarto yang telah terpilih menjadi Ketua Umum Partai Golkar. Ia kemudian menyebutkan nama Bambang Soesatyo menguat sebagai ketua DPR definitif.

Ketua MPR: Putusan MK Menjadi Akhir dari Berbagai Upaya Hukum Konstitusional

"Saya ucapkan selamat kalau memang ini sudah menjadi yang resmi. Karena ini kan masih menunggu Munaslub," kata Fadli di Gedung DPR, Jakarta, Kamis, 14 Desember 2017.

Ia menambahkan meski nama Bamsoet menguat, ia menyerahkan sepenuhnya kewenangan tersebut pada Golkar untuk menentukan calon ketua DPR definitif.

Sahroni Ungkap Perbincangan Surya Paloh dengan Jokowi saat Hadiri Pernikahan Anak Bamsoet

"Saya juga dengar salah satu yang menguat Pak Bamsoet. Tapi kan terserah pada yang lain maksudnya pada pimpinan Golkar sendiri," kata Fadli.

Ia menambahkan secara normatif memang seharusnya ketua DPR yang baru bersih dari kasus terutama korupsi. Lalu juga memiliki integritas, kapasitas, dan kapabilitas.

Bamsoet Sebut Ketua TPN Ganjar-Mahfud Bakal Sowan ke Prabowo

"Kita harapkan sebagai mitra dalam berdemokrasi. Kita bisa bersama-sama lagi membangun masyarakat dan demokrasi," kata Fadli.

Sebelumnya, Fadli Zon resmi menjadi Pelaksana Tugas Ketua DPR. Ia dipilih berdasarkan mekanisme rapat pimpinan DPR dan adanya surat pernyataan pengunduran diri Setya Novanto yang tersangkut kasus korupsi. Masa jabatan itu akan berakhir begitu terpilih ketua DPR definitif.

Ketua MPR Bambang Soesatyo saat membuka sidang tahunan MPR 2023

Bamsoet Dukung Prabowo-Gibran Rangkul Parpol di Luar KIM Demi Indonesia Emas

Untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045, seluruh elemen bangsa perlu bergandengan tangan,

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024