Rumah Dinas Para Menteri

Meski Terpilih, Mari Pangestu Tetap Pindah

VIVAnews - Posisi Marie Pangestu sebagai menteri ajeg. Dia kembali terpilih menjadi calon Menteri Perdagangan dalam Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II periode 2009-2014.

Meski demikian, rumah dinasnya di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan kosong melompong.

Hanya ada penjaga rumah yang tampak di rumah Mari, yang letaknya persis di depan rumah Menteri Lingkungan Hidup Kabinet Indonesia Bersatu, Rachmat Witoelar.

"Sudah kosong sejak dua minggu yang lalu," kata seorang penjaga rumah kepada VIVAnews, Rabu 21 Oktober 2009.

Mari Pangestu digadang-gadang tetap menduduki posisinya di kabinet.

Mari Elka Pangestu, dikenal sebagai ekonom yang menjabat direktur eksekutif Center for Strategic and International Studies (CSIS). Puteri ekonom kondang Panglaykim, ini telah mendunia dan sering dimintai pendapatnya oleh sejumlah lembaga keuangan internasional.

Mari adalah satu dari 'lima Srikandi' yang jadi kandidat kuat menteri Kabinet Indonesia Bersatu. Selain Mari ada empat calon menteri perempuan yakni Sri Mulyani yang disebut bakal menduduki kembali posisinya sebagai Menteri Keuangan.

Lalu ada Linda Agum Gumelar, calon Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Nila Djuwita Moeloek calon Menteri Kesehatan dari kalangan profesional.

Nama terakhir adalah Armida Alisjahbana, calon Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional. Guru besar Fakultas Ekonomi Universitas Padjajaran ini diperkirakan akan menggantikan posisi Paskah Suzetta.

Harga Emas Hari Ini 19 Maret 2024: Global Datar, Antam Bersinar
Gibran Rakabuming Raka Nyoblos Pemilu 2024

KPU Bakal Umumkan Hasil Pilpres 2024, Gibran Imbau Pendukungnya Tak Euforia Berlebihan

KPU kemungkinan akan mengumumkan hasil Pilpres 2024 pada Selasa hari ini.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024