Dukung Airlangga, Dedi Mulyadi Ogah Spekulasi Pencalonannya

Ketua Dewan Pimpian Daerah tingkat I Jawa Barat, Dedi Mulyadi.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi mengaku lega hasil rapat pleno memutuskan pergantian ketua umum partai berlambang pohon beringin itu.

Ditanya soal Status Keanggotaan Partai Politiknya, Gibran Bilang Begini

Setelah Airlangga Hartarto resmi menggantikan Setya Novanto, menurut dia, hal itu membuktikan partainya bisa menyelesaikan konflik melalui proses dialog. "Yang penting bagi Indonesia bahwa Partai Golkar memiliki kemampuan dalam mengelola berbagai problematika di internalnya," kata Dedi di kantor DPP Golkar, Jakarta, Rabu malam, 13 Desember 2017. 

Dedi belum mau memikirkan langkah selanjutnya terkait batalnya dukungan Golkar kepadanya, dalam pemilihan gubernur Jawa Barat pada 2018 mendatang.  

Soal Wacana PPP Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, Airlangga Sebut Bakal Bahas di Internal KIM

Setelah Airlangga terpilih, ia enggan berspekulasi apakah keputusan Novanto mencalonkan Ridwan Kamil dalam pilkada tersebut dapat dianulir.

"Yang pertama saya belum membicarakan apapun, kecuali nanti saya setelah berkonsultasi dengan Pak Airlangga Hartarto dan besok (hari ini) berbicara bagaimana langkah-langkah penanganan Jawa Barat ke depan," ujarnya. 

Punya Harta Rp23 M, Intip Koleksi Kendaraan Ridwan Kamil yang Ditugaskan Maju Pilgub Jakarta

Dedi mengatakan, dukungannya terhadap Airlangga menjadi ketua umum murni kepentingan partai. Kasus korupsi yang menimpa Novanto sebelumnya diharapkan dapat berbalik ke arah positif di era Airlangga. Apalagi, ia menekankan, agenda politik dalam waktu dekat tidak hanya pilkada serentak, melainkan pemilihan legislatif dan Pemillihan Presiden 2019. "Saya hari ini adalah orang yang memperjuangkan Golkar kembali menjadi partai yang solid dan visioner," ujarnya. (one)
 

Walikota Medan, Bobby Nasution.(B.S.Putra/VIVA)

Bobby Nasution Bilang Ada Partai Berikan Tugas ke Dia Maju di Pilgub Sumatera Utara

Bobby Nasution mengatakan selain secara lisan seperti Golkar juga memberikan surat penugasan untuk maju di Pilgub Sumatera Utara. Tapi, dia enggan menyebut partai lainnya

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024