Ini Dia Ketua Umum Baru Golkar Pengganti Setya Novanto

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Agus Rahmat.

VIVA – Hasil rapat pleno Partai Golkar resmi menyatakan secara aklamasi Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum baru, menggantikan Setya Novanto. Setya Novanto digantikan lantaran berstatus terdakwa. Keputusan ini diambil  setelah hasil musyawarah mufakat dari para pengurus pusat, daerah, organisiasi pendiri partai dan senior di tubuh Golkar. 

Menko Airlangga Bertemu Menlu Singapura, Optimis Kerja Sama Bilateral Kedua Negara Terjalin Kuat

"Rapat pleno telah memutuskan penggantian Ketua Umum dari Bapak Setya Novanto atas Bapak Airlangga Hartarto," kata Ketua Harian Partai Golkar Nurdin Halid di Kantor DPP Partai Golkar, Rabu malam 13 Desember 2017. 

Pengukuhan Airlangga sendiri akan dilakukan pada Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub). Sebelum dilakukan Munaslub, tanggal 18 Desember 2017 terlebih dahulu dilakukan rapat pimpinan nasional terkait laporan pergantian umum. 

Airlangga Pede Ekonomi RI Kuartal I-2024 Tumbuh di Atas 5 Persen

"Oleh karena itu setelah Rapimnas tanggal 19-20 Desember bertempat di Jakarta akan dilaksanakan Musyawarah Nasional Luar Biasa untuk mengukuhkan keputusan rapat pleno untuk menjadi Ketua Umum definitif," kata dia. 

Dengan diputuskannya Airlangga, Nurdin mengatakan, sejak malam ini partai penguasa di era orde baru itu sudah mempunyai Ketua Umum baru. 

MK Nyatakan Airlangga dan Zulhas Tak Langgar Kampanye Pilpres 2024

"Jadi malam ini Partai Golkar sudah mempunyai ketua umum baru," ujar Nurdin.

Airlangga Hartarto Didukung Satkar Ulama jadi Ketum Golkar 2024-2029

Airlangga Dapat Dukungan Satkar Ulama jadi Ketum Golkar Lagi, Didoakan Menang Aklamasi

Dukungan ke Airlangga Hartarto, untuk kembali memimpin Partai Golkar, terus berdatangan. Kali ini, dari organisasi didirikan Golkar, yakni Satuan Karya atau Satkar Ulama.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024