Fadli Zon: Sudirman Said Punya Pengalaman Panjang

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon.
Sumber :
  • VIVA/Bimo

VIVA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan, untuk Pilkada Jawa Tengah, partainya mencari figur yang dianggap terbaik untuk memimpin daerah. Ada indikasi Gerindra akan mengusung mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said.

Diah Warih Muncul di Bursa Cagub-Cawagub Jateng, Bersaing dengan Kaesang hingga FX Rudy

"Jadi dari manapun kalau punya track record yang baik tentu juga dengan melihat elektabilitas, kapasitas dan kapabilitasnya ini nanti diuji juga. Saya kira memang harus kerja keras apalagi di daerah seperti Jawa Tengah," kata Fadli di Gedung DPR, Jakarta, Rabu, 13 Desember 2017.

Menurutnya, sebenarnya Gerindra memiliki calon-calon yang kuat. Tapi Sudirman dianggap termasuk yang sudah melakukan sosialisasi di daerah-daerah di Jawa Tengah.

Sudirman Said Ungkap Timnas Amin Siap Gugat Hasil Pemilu 2024 ke MK

"Pertama, kan pasti karena (Sudirman) pernah menjadi menteri dan juga punya pengalaman cukup panjang di berbagai macam organisasi. Saya kira waktunya punya kapasitas untuk itu," kata Fadli.

Adapun soal koalisi, ia menilai tahap selanjutnya bisa diproses setelah penetapan Sudirman. Saat ditanya soal kemungkinan koalisi dengan PKS, ia berharap demikian.

Sudirman Said soal Rencana Pertemuan JK-Megawati: Itu Pribadi, Kita Tak Bisa Cawe-cawe

"Mudah-mudahan gitu. Dengan juga yang lain gitu," kata Fadli.

Adapun soal kemungkinan Sudirman akan berhadapan langsung dengan Ganjar Pranowo, ia belum mengetahui siapa yang akan diusung PDIP. Tapi ia memastikan Gerindra mengusung calon yang memiliki kemampuan.

"Yang jelas kami mencalonkan orang yang kami anggap punya kapasitas kemampuan," kata Fadli.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya