Golkar Siap Gelar Pleno Bahas Munaslub dan Nasib Novanto

Partai Golkar
Sumber :
  • ANTARA/Nyoman Budhiana

VIVA – Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar TB Ace Hasan Syadzily mengatakan, telah mendapatkan surat secara resmi untuk pelaksanaan pleno Golkar besok malam, Rabu 13 Desember 2017 di DPP Golkar. Pleno akan  membahas perkembangan terakhir soal posisi Setya Novanto.

Airlangga Dapat Dukungan Satkar Ulama jadi Ketum Golkar Lagi, Didoakan Menang Aklamasi

"Kedua, kita respons terkait permintaan lebih dari 2/3 DPD provinsi se-Indonesia untuk dilaksanakan munaslub. Tentu bisa ada pandangan-pandangan yang harus didengar dan dibahas dalam pleno tentang urgensi segeranya dilaksanakan munaslub," kata Ace.

Ia berharap, munaslub bisa menyelesaikan kemelut dan krisis kepemimpinan yang terjadi di Golkar, dan segera melahirkan kepemimpinan baru di tubuh Golkar. Khususnya dapat membawa Golkar menghadapi tantangan dan pemilu 2019 dan pilkada 2018.

Hobi Lari, Politisi Golkar Misbakhun Capai Finis di London Marathon 2024

"Karena itu rapat ini penting untuk konsolidasikan kekuatan Golkar dan tentukan arah Golkar dalam hadapi munaslub. Terkait caketum bahwa AD/ART jelas menyatakan bahwa siapapun figur dan kader yang penuhi syarat ketum dipersilahkan maju," katanya menambahkan.

Saat ditanya soal kemungkinan adanya pihak yang menolak munaslub, ia menjelaskan dakwaan besok bisa dikatakan akan menggugurkan praperadilan. Sehingga mau tak mau harus ada munaslub. Lalu juga ada permintaan munaslub dari DPD se-Indonesia.

MK Tolak Gugatan Kubu Anies dan Ganjar, Airlangga: Saatnya Kembali Merajut Persatuan

"Bahkan saya dengar hampir 34 DPD se-Indonesia artinya kepemimpinan DPP sekarang betul-betul sudah enggak punya legitimasi lagi. Nyatanya sekarang Pak Novanto sudah pasti sebagai terdakwa dan enggak bisa pimpin partai, dipenjara.” (mus)


 

Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto mengatakan pihaknya Golkar dan juga partai Gerinda sepakat rekomendasikan nama Ridwan Kamil Sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta.

Airlangga Respons Gugatan PDIP di PTUN: Keputusan MK Sudah Final

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto buka suara soal langkah PDI Perjuangan (PDIP) yang melanjutkan gugatannya terhadap KPU RI ke Pengadilan Tata Usaha Negara.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024