Golkar Segera Gelar Rapat Pleno untuk Tentukan Munaslub

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Agus Rahmat.

VIVA – Desakan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar terus menguat. Koordinator Bidang Perekonomian Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan, rapat pleno Golkar untuk menentukan Munaslub itu akan digelar secepatnya pekan ini. 

Airlangga Respons Gugatan PDIP di PTUN: Keputusan MK Sudah Final

"Saya sudah mengikuti rapat korbid-korbid. Dan rencana pleno sudah menjadi jelas hari Rabu malam," kata Airlangga di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin 11 Desember 2017.

Dia mengatakan saat ini sudah ada 34 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar yang menyatakan dukungan diselenggarakan Munaslub itu. Terakhir adalah DPD Nusa Tenggara Timur (NTT) yang menyatakan sikap untuk Munaslub itu. 

Airlangga Dapat Dukungan Satkar Ulama jadi Ketum Golkar Lagi, Didoakan Menang Aklamasi

"NTT menjadi bulat, menjadi penting untuk reborn Partai Golkar," ujar dia.

Menurut Airlangga, keinginan 34 DPD ini sudah sejalan dengan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai. Seperti diketahui, syarat menggelar Munaslub adalah dukungan dari 2/3 DPD seluruh Indonesia.

Hobi Lari, Politisi Golkar Misbakhun Capai Finis di London Marathon 2024

"Memang terlihat bahwa ini bukan keinginan orang perorang, tapi keinginan bersama, agar Partai Golkar bisa bangkit dan menang dalam Pemilu 2019," kata Menteri Perindustrian ini. 

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 31 DPD I Partai Golkar menyampaikan agar segera dilaksanakan agenda Munaslub. Ketua Pelaksana Partai Golkar, Idrus Marham pun merespons positif niat dari pengurus DPD I untuk melakukan Munaslub Golkar. Nantinya dari DPP akan melakukan rapat terlebih dahulu. 

"Yang hadir 31 dari 34 (DPD I) menyampaikan aspirasi agar dilaksanakan Munaslub Partai Golkar," kata Idrus di kantor DPP Partai Golkar, Jalan Angrek Neli, Jakarta Barat, Rabu, 6 Desember 2017.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya