Dari Reza Herlambang Hingga Yadi Sembako Melamar ke PKB

Reza Herlambang
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Partai Kebangkitan Bangsa terus memutar strategi untuk bisa meraih lebih banyak jatah kursi di Dewan Perwakilan Rakyat pada Pemilihan Umum 2019. Targetnya, PKB ingin menempatkan 100 anggotanya di Gedung DPR RI Senayan, Jakarta.

PKB: NKRI Bersyariah, Jangan di Negara Ini

Menurut Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, kali ini, selain dari kader dan simpatisan, PKB juga merekrut artis sebagai calon legislatif yang dimajukan untuk dipilih rakyat, agar bisa mencapai target yang ditetapkan, diketahui saat ini PKB hanya memiliki 47 kursi di DPR.

"Kita akan buka semua caleg dari artis, profesional dan ahli, terutama kaum muda akan kita ajak," kata pria yang akrab disapa Cak Imin saat membuka pendaftaran bakal calon legislatif di DPP PKB, Jakarta, Senin 11 Desember 2017.

Raih Suara Tertinggi di Depok, Caleg PKB Ini Malah Dipecat

Muhaimin beranggapan calon dari kalangan artis dapat menjaring pemilih muda. Diperkirakan jumlah pemilih muda cukup banyak di Pemilu 2019. "Jumlahnya lebih dari 15 persen," ucapnya.

Muhaimin mengatakan, jika PKB bisa menempatkan 100 perwakilan di DPR, maka keuntungannya citra wakil rakyat semakin baik. "Sehingga DPR kalau isinya banyak PKB Insya Allah citranya akan lebih baik," ujarnya.

Jawaban Diplomatis Cak Imin Soal Usulan Tetap Jadi Ketua Umum PKB

Sejauh ini, kata Muhaimin, selebriti yang sudah mendaftarkan diri ke PKB cukup banyak, antara lain, Saleh Ali alias Said pesinetron Bajaj Bajuri, pesinetron Tomi Kurniawan, Reza Herlambang, komedian Yadi Sembako, Iran dan Herman dari grup band Seventeen.

Dok. PolItikus PKB Lukman Edy.

Lukman Edy Akui Tak Cocok dengan Konsep PKB Pasca-Muktamar

Lukman Edy tak bersedia membuat surat pernyataan menjadi pengurus.

img_title
VIVA.co.id
26 Agustus 2019