Gerindra Mau 'Depak' Deddy Mizwar, PKS Masih Adem Ayem

Deddy Mizwar
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sejauh ini belum mengubah keputusan mendukung Deddy Mizwar di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat meski Gerindra berubah haluan mengusung Mayor Jenderal (Purn) Sudrajat. Dewan Pengurus Wilayah PKS Jawa Barat belum menerima nama selain duet Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu.

Deddy Mizwar Anggap Sebutan Prabowo "Presiden Gemoy" demi Pemilu Riang Gembira

Ketua Pemenangan Wilayah DPW PKS Jawa Barat, Haru Swandaru, mengatakan sampai hari ini, pasangan Deddy-Syaikhu masih menjadi duet yang harus diperjuangkan.

"Kami di pemenangan wilayah belum mendapatkan nama baru. Jadi, namanya masih Demiz-Syaikhu. Itulah (nama) yang kita sosialisasikan," kata Haru di Gedung Bikasoga, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu 10 Desember 2017.

Cerita Deddy Mizwar Bikin Film Religi Tanpa Pandang Untung dan Rugi

Menurutnya, keinginan Gerindra mengusung Sudrajat agar ikut didukung PKS yang berarti mengesampingkan Deddy Mizwar, merupakan hal wajar.

"Ayo atuh sini ngobrol, banyak hal yang harus kita obrolin dengan Gerindra. Gerindra sudah launching, selamat. Kalau mau ngobrol ayo," katanya.

8 Artis yang Menjadi Pejabat Daerah, Ada yang Dibekuk KPK hingga Mengundurkan Diri

Haru memastikan, pihaknya terbuka dengan Gerindra untuk membahas masing-masing figur. Namun, jika Gerindra bersikukuh menginginkan PKS mendukung Sudrajat, belum pasti diakomodir.

"Ngobrol selesai. Arahan dari DPW, kita kan enggak pengen cuma bisa daftar, bukan. Kita pengen menang, ya sebanyak-banyaknya yang dukung pasangan kita ini, Gerindra masih ngajak ya alhamdulillah," katanya.

Haru menambahkan, pintu koalisi dengan Gerindra di Pilgub Jabar dengan mendukung Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu terbuka lebar.

"Dari awal PKS kan ingin sama Gerindra, sekarang kita punya kawan baru, ada Demokrat, ada PAN. Kan ada peribahasa kalau ada kawan baru kawan lama jangan dilupakan. Jadi saya kira kita masih open," katanya.

Gerindra Siap Berjuang

Ketua DPD Gerindra Jawa Barat, Mulyadi, menjelaskan, untuk bisa mengusung Sudrajat sebagai calon gubernur, maka akan intensif menjalin koalisi dengan PKS dan PAN. "Akan saya perjuangkan," kata Mulyadi.

Sebelumnya, Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto mengumumkan calon gubernur Jawa Barat yang akan diusung partainya untuk Pilgub Jabar. Ternyata, pilihan Prabowo menunjuk USA alias Urang Sunda Asli yaitu Mayjen (Purn) Sudrajat.

"Kami putuskan akan mengajukan Mayjen Purn Sudrajat sebagai calon Gubernur Jawa Barat yang akan datang. Beliau putra Jawa Barat asli. Ayah Sumedang, ibu Cianjur. Singkatannya USA, Urang Sunda Asli," ujar Prabowo saat konferensi pers di rumahnya, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 9 Desember 2017. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya