PAN Pertimbangkan Tawaran Prabowo Usung Sudrajat

Sekretaris Jenderal DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno.
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA – Gerindra memastikan akan mengusung Sudrajat sebagai calon gubernur di Pemilihan Gubernur Jawa Barat. Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto mengatakan akan melobi PKS dan PAN untuk bisa berkoalisi.

Kata Dedi Mulyadi soal Maju Pilgub Jabar, Jadi Ketua RT pun Siap!

Merespons hal tersebut, Sekretaris Jenderal DPP PAN Eddy Soeparno menyebut pihaknya masih mempelajari tawaran Prabowo tersebut.

"Kami masih mempelajarinya dan berharap dapat bersilaturahmi dengan Pak Sudrajat dalam waktu dekat ini," kata Eddy kepada VIVA, Minggu, 10 Desember 2017.

RK Ngaku Rasional Maju Lagi di Pilgub Jabar: Hak Saya Gubernur Periode Kedua

Eddy menekankan dalam politik segala kemungkinan bisa terjadi. Hal ini berlaku juga untuk arah koalisi di Pilgub Jawa Barat. Namun, ia belum bisa memastikan terkait jawaban atas tawaran Prabowo tersebut.

"Terlalu dini untuk berasumsi demikian. Tetapi politik adalah seni dari segala kemungkinan sehingga apapun bisa terjadi," jelas Eddy.

Jika Bisa Dongkrak Suara Golkar, RK Diprediksi Diusung Jadi Calon DKI-1

Baca: Prabowo Buka Pintu Koalisi untuk Partai yang Sudah 'Tobat'

Sebelumnya, Prabowo Subianto mengumumkan Mayor Jenderal (Purn) Sudrajat sebagai bakal cagub dari partainya pada Sabtu, 9 Desember 2017. Manuver Prabowo dan Gerindra yang mengusung Sudrajat cukup mengejutkan. Meski riak-riak Gerindra batal mengusung pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu sudah terdengar.

Dengan kebijakan ini, kemungkinan besar koalisi antara Gerindra-PKS di Pilgub Jabar terancam gagal terealisasi. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya