Khofifah dan Azwar Anas Adu Prestasi di Jatim

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas (dua dari kiri).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

VIVA – Bakal calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa,  menerima penghargaan dari Universitas Airlangga Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu, 25 November 2017. Di hari yang sama, pasangan pesaing kuat Khofifah, Abdullah Azwar Anas, menerima Santripreneur Award 2017.

Gerindra Hanya Rekom Khofifah sebagai Cagub Jatim, Emil Tak Pasti jadi Cawagub

Khofifah mendapatkan penghargaan sebagai Tokoh Perempuan Inspiratif Bidang Sosial dalam acara seminar nasional bertema Empowering Urban Society: Alleviative Social Disparity with the Social Care Youth Movement. Di acara yang juga dihadiri Rektor Unair Mohammad Nasih itu, Khofifah didapuk sebagai pembicara.

Kepada mahasiswa dan pengajar yang hadir, Menteri Sosial itu memotivasi para mahasiswa agar tidak berhenti berproses dan bergerak dengan meneladani para tokoh nasional. Dia mencontohkan tokoh teladan mendiang KH Wachid Hasyim. "Sejak muda beliau melakukan pergerakan," kata Khofifah.

Khofifah: Kita Doakan Oktober Mendatang Presiden ke-8 Prabowo Dilantik

Di JX International, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menerima penghargaan Santripreneur Award 2017 sebagai kepala daerah peduli wirausaha santri. Penghargaan tersebut diberikan oleh Menteri Komunikasi dan Informasi, Rudiantara. Wakil Gubernur Jatim yang juga pasangan Anas di Pilgub Jatim, Saifullah Yusuf alias Gus Ipul, juga hadir.

Anas menyampaikan terima kasih kepada Menkominfo. Dia juga mengucapkan hal sama kepada Gus Ipul, yang hadir mewakili Gubernur Jatim Soekarwo. "Terima kasih, mudah-mudahan penghargaan ini dapat menginspirasi kami. Terima kasih Gus Ipul yang terus memberikan support pada kami," ucapnya.

Khofifah: Anggota KPPS Pejuang Demokrasi, Berkat Mereka Pemilu Sukses

Seperti diketahui, Khofifah dan Anas sejak lama diketahui menjalin komunikasi yang apik. Tetapi di Pilgub Jatim nanti, keduanya akan berhadap-hadapan. Khofifah akan maju dan didampingi Emil Elistianto Dardak.

Sedangkan Azwar Anas maju sebagai bakal calon wakil gubernur mendampingi Gus Ipul. Anas dinilai akan mendongkrak suara Gus Ipul karena prestasinya selama memimpin Banyuwangi. Anas juga masih muda dan banyak penghargaan telah dia peroleh. (one)

Pemabaran hasil survei ARCI soal Pilgub Jatim 2024 di Surabaya.

Simulasi 3 Nama Pilgub Jatim Versi ARCI: Khofifah Unggul, Dibayangi Cak Imin dan Risma

Berdasarkan popularitas figur, Khofifah juga unggul.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024