Dampingi Khofifah, Emil Dardak Pamit ke PDIP

Bupati Trenggalek, Emil Dardak bersama istri, Arumi Bachsin.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

VIVA – Bupati Trenggalek, Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak akan berpasangan dengan Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa sebagai calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur di Pilkada Jawa Timur 2018. Emil yang sebelumnya sukses diusung oleh PDIP dalam Pilkada Trenggalek mengaku sudah berpamitan dengan partai lama pendukungnya.

Airlangga Tugaskan RK Maju Pilkada Jakarta, Bobby di Sumut dan Khofifah Jatim

"Intinya saya sudah berbicara dan menemui dengan itikad baik Pak Sekjen (PDIP, Hasto Kristianto)," kata Emil di DPP partai Golkar, Jakarta, Rabu, 22 November 2017.

Emil menambahkan, dalam pertemuannya dengan Sekjen PDIP semua sudah disampaikan. Menurut Emil, dalam pertemuan itu ada kesamaan visi untuk membangun Jawa Timur menjadi lebih baik.

Gerindra Tak Masalah PDIP Gabung Usung Khofifah di Pilgub Jatim, Ada Tapinya

"Saya sampaikan, saya sudah bicara baik baik. Saya rasa sudah ada satu kesepahaman bagaimana kita mengutamakan menatap ke depan bersama-sama," ujarnya.

Ia masih sangat menghormati Ketua Umum PDIP, Sekjen PDIP dan pimpinan PDIP lkin yang telah mendukung dirinya dalam Pilkada Trenggalek hingga dirinya terpilih menjadi Bupati.

Tepis Isu Cak Imin Maju di Pilgub Jatim, Elite PKB Sebut Ada Tempat yang Lebih Mulia

"Saya kira beliau adalah negarawan. PDIP adalah partai ideologis. Dan akan tetap ada di dalam semangat kita bersama dan memiliki peran besar dalam membangun Kabupaten Trenggalek," ucapnya.

Tak hanya itu, Emil mengaku telah memohon restu pada semua partai politik yang awalnya mendukung dan mensukseskan dirinya sebagai Bupati di Pilkada Trenggalek lalu.

"Kita sepakat untuk melihat ke depan dan juga tetap menghormati pilihan dari masing-masing pihak," kata Emil.

Sebelumnya, Khofifah bertemu dengan Ketua Umum DPP Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di kediamannya di Puri Cikeas, Jawa Barat, terkait pemberian surat rekomendasi dukungan tersebut. Khofifah akan maju di Pilkada Jawa Timur bersama Bupati Trenggalek, Emil Elestianto Dardak.

Hingga sekarang, dalam Pilgub Jatim baru satu pasangan calon yang resmi diusung partai politik. Pertama, duet yang diusung PDIP yakni Saifullah Yusuf alias Gus Ipul dengan Abdullah Azwar Anas. Bila Khofifah resmi dipasangkan dengan Emil Dardak, maka sudah ada dua pasangan calon yang resmi diusung koalisi parpol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya