Khofifah: Kami Sudah Bisa Daftar Cagub-Cawagub

Khofifah Indra Parawansa sambangi kantor DPP Partai Golkar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Eka Permadi.

VIVA - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak, resmi mendapat dukungan dari Partai Golkar untuk maju di Pilkada Jawa Timur. Mereka pun berterima kasih kepada DPP Golkar yang secara resmi telah memberikan rekomendasi penetapan kepada mereka.

Dukung Gus Ipul, PKS Tak Mau Dianggap Koalisi dengan PDIP

"Mohon doa dan support semuanya," kata Khofifah di DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu, 22 November 2017.

Khofifah berharap dengan adanya rekomendasi resmi dari DPP Partai Golkar, pengurus Golkar di Jawa Timur bisa solid untuk memenangkannya yang berpasangan dengan Emil.

Ketika Puti Guntur Soekarno Menggenggam Tangan Khofifah

"Mudah-mudahan sinergi dan support DPP dan DPD Golkar Jawa Timur semua bisa menghasilkan kesuksesan pemenangan Pilkada Jatim," ujarnya.

Ketua Umum Muslimat NU ini mengakui tidak mudah membangun komunikasi dengan Emil hingga sepakat menjadi pasangan calon kepala daerah. Mereka juga tidak mudah membangun komunikasi dengan partai politik untuk mendapat dukungan.

Arumi dan Puti Bikin Pendaftaran Cagub Jatim Gagal Fokus

"Ini adalah proses yang panjang. Musyawarah berjenjang mudah-mudahan semuanya memberikan manfaat dan keberkahan bagi masyarakat Jawa Timur dan bangsa Indonesia," katanya.

Khofifah menambahkan, setelah mendapat dukungan dari Partai Demokrat, ia semakin optimis dengan dukungan Golkar. "Demokrat ada 13 kursi di Jatim. Golkar 11 kursi. Dengan jumlah 24 kursi kami sudah bisa mendaftarkan diri ke KPUD," ujarnya.

Setelah dari Golkar ia akan melanjutkan silaturahmi politik ke tiga partai politik lain yang sebelumnya telah menyatakan mendukung. Ketiga partai tersebut adalah PPP, Nasdem, dan Hanura. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya