Khofifah-Emil Dardak Sambangi Kantor DPP Partai Golkar

Khofifah Indra Parawansa sambangi kantor DPP Partai Golkar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Eka Permadi.

VIVA - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa berpasangan dengan Emil Elestianto Dardak akan maju sebagai kandidat calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur pada 2018 mendatang. Keduanya mendatangi kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar di Jakarta, Rabu, 22 November 2017, untuk mendapat rekomendasi.

Airlangga Tugaskan RK Maju Pilkada Jakarta, Bobby di Sumut dan Khofifah Jatim

"Bismillah, mudah-mudahan sinergitas dari seluruh warga Jatim, partai pengusung, dan jejaringnya, bukan hanya dari Demokrat dan sekarang Golkar," kata Khofifah tertawa.

Khofifah menambahkan dengan adanya dukungan dari Partai Golkar, jejaring politik lintas partai bisa semakin solid dalam bekerja.

Gerindra Tak Masalah PDIP Gabung Usung Khofifah di Pilgub Jatim, Ada Tapinya

"Nah itu kan jejaring dari DPP pun bisa saja membangun penguatan dan perluasan proses untuk bisa memaksimalkan perjuangan, pencapaian," tegasnya.

Sebelumnya, Khofifah bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di kediamannya di Puri Cikeas, Jawa Barat, untuk menerima surat rekomendasi dukungan. Khofifah akan maju bersama Bupati Trenggalek, Emil Elestianto Dardak, di Pilkada Jawa Timur. Menurut dia, Emil Dardak juga sudah direstui para kiai dan sesepuh Nahdlatul Ulama.

Tepis Isu Cak Imin Maju di Pilgub Jatim, Elite PKB Sebut Ada Tempat yang Lebih Mulia

Hingga sekarang, dalam Pilkada Jatim, baru satu pasangan calon yang resmi diusung partai politik. Pertama, duet yang diusung PDIP yakni Saifullah Yusuf, alias Gus Ipul, dengan Abdullah Azwar Anas. Bila Khofifah resmi dipasangkan dengan Emil Dardak, maka sudah ada dua pasangan calon yang resmi diusung koalisi parpol. (one)

Khofifah melantik Dr Bakhrul Khair Amal sebagai Ketua Pengurus IKA UNAIR Wilayah Sumatera Utara periode 2021-2025

Khofifah: Alumni UNAIR Harus Tingkatkan Kualitas SDM untuk Bangun Indonesia

Mantan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengaku optimis kalau jejaring antar alumni UNAIR (Universitas Airlangga) bakal membawa banyak kemanfaatan untuk alma

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024