Bursa Kabinet SBY

Lukman Hakim Tolak Jadi Calon Menteri

VIVAnews - Beberapa politisi kawakan Partai Persatuan Pembangunan menolak masuk bursa calon menteri yang diajukan Partai Persatuan Pembangunan. Salah satunya adalah Lukman Hakim Saifudin.

"Pak Lukman menyatakan memilih menjadi Wakil Ketua MPR saja," kata M Romahurmuziy, Wakil Sekretaris Jenderal PPP yang juga Sekretaris Fraksi PPP di parlemen. Lukman yang terkenal vokalis itu pun tak masuk dalam 17 nama yang disetorkan PPP ke Presiden terpilih Susilo Bambang Yudhoyono.

Selain Lukman, Sekretaris Jenderal PPP Irgan Chairul Mahfiz juga menolak masuk bursa kabinet. Menurut Romy dalam perbincangan dengan VIVAnews, Jumat 16 Oktober 2009, Irgan mungkin menolak karena tak enak dengan Ketua Majelis Pertimbangan PPP Bachtiar Chamsyah yang juga masuk nominasi menteri.

Romy sendiri juga tak masuk dalam bursa itu. "Saya menjadi pengantar calon menteri saja," ujarnya tergelak.

Dan kemarin, kata Romy, sudah ada sinyal dari Cikeas bahwa beberapa nama dari 17 nama yang diajukan akan diplot menjadi menteri. Mereka akan mengikuti proses mulai dari wawancara langsung dan tes kesehatan. "Siapapun nanti kader PPP yang jadi menteri, kami akan mendukung," kata Romy.

6 Lokasi Camping Populer di Luar Negeri, Ayo Kunjungi!
Presiden Joko Widodo.

Jokowi Resmikan Huntap hingga Proyek Infrastruktur Pascabencana di Sulteng

Presiden Joko Widodo meresmikan sejumlah proyek revitalisasi pascabencana tsunami tahun 2018 silam.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024