PAN Usulkan Pendamping Deddy Mizwar dari Kalangan Birokrat

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (tengah) dan Sekjen Eddy Suparno (kiri).
Sumber :
  • Antara Foto/ Hafidz Mubarak A.

VIVA – Partai Amanat Nasional mengusung Deddy Mizwar maju sebagai bakal calon gubernur di Pemilihan Gubernur Jawa Barat. Sekretaris Jenderal DPP PAN Eddy Suparno menyampaikan opitimisme terhadap kemenangan Deddy di Pilgub Jabar.

Deddy Mizwar Anggap Sebutan Prabowo "Presiden Gemoy" demi Pemilu Riang Gembira

"Menurut hemat kami Deddy berpotensi menang di Pilgub 2018. Namun sebelum dukungan formal dalam bentuk SK keluar, ada proses yang harus kita jalankan di internal DPP sesuai mekanisme partai," kata Eddy dalam pesan singkatnya, Kamis, 26 Oktober 2017.

Eddy menjelaskan partainya terus berkomunikasi dengan partai lain untuk membentuk koalisi parpol. Tugas koalisi parpol pengusung serta mencari sosok cawagub bagi Deddy Mizwar dalam waktu singkat.

Kata Dedi Mulyadi soal Maju Pilgub Jabar, Jadi Ketua RT pun Siap!

“Kami hanya memiliki empat kursi dan itu masih jauh dari cukup untuk mengusung calon gubernur. Oleh karena itu kami sedang intens menjalin hubungan dengan partai lain,” ujarnya.

Soal sosok pendamping Deddy Mizwar, Eddy merasa orang tersebut harus memiliki rekam jejak yang baik. Figur tersebut juga harus punya jiwa  kepemimpinan dan keteladanan. Selain itu, memiliki kemampuan membangun Jabar secara berkeadilan. "Saya rasa cawagub Deddy bisa dari kalangan birokrat atau pengusaha" kata Eddy.

Cerita Deddy Mizwar Bikin Film Religi Tanpa Pandang Untung dan Rugi

Sebelumnya, Partai Amanat Nasional telah menyatakan mendukung Bakal Calon Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dalam Pilgub Jawa Barat 2018. Pasca Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan menyatakan dukungannya terhadap Deddy Mizwar, sejumlah langkah tindak lanjut akan segera dijalankan di internal partai yang berlambang matahari tersebut. Salah satunya, menjalin komunikasi intens untuk membentuk koalisi. (ase)

Dedi Mulyadi

Pencalonan Pilgub Jabar, Dedi Mulyadi: Jangankan Maju, Mundur Saja Siap

Soal Pencalonan Pilgub Jabar, Dedi Mulyadi : Jangankan Maju, Mundur Saja Siap

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024