Amankan Perppu Ormas, Golkar Instruksikan Anggota Tak Bolos

Robert Kardinal (Golkar)
Sumber :
  • Antara/ Nino Halen

VIVA – Peraturan Pemerintah Pengganti Undang Undang (Perppu) terkait Organisasi Kemasyarakatan dibawa ke Paripurna DPR pada Selasa 24 Oktober 2017. Ketua Fraksi Partai Golkar Robert Kardinal menginstruksikan anggotanya untuk datang ke paripurna.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Instruksi ini untuk mengantisipasi bila terjadi voting untuk menentukan keputusan Perppu Ormas.

"Iya, untuk menjaga kemungkinan segala sesuatu yang terjadi voting, kami siap," kata Robert di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

JK Sebut Golkar Partai Terbuka, Tak Masalah Jika Jokowi-Gibran Gabung

Robert mengaku, instruksi tersebut berasal dari dirinya, bahkan sejak tiga hari yang lalu. Robert meminta para anggota benar-benar hadir di ruang sidang paripurna.

"Suratnya sudah tiga hari lalu, surati semua anggota harus hadir, semua hari ini secara fisik. Bukan secara tanda tangan saja," ujar Robert.

Golkar Terbuka Jika Jokowi-Gibran Mau Gabung: Amin, Kami Anggap Doa

Terkait mekanisme dalam sidang, Robert menyerahkan sesuai dengan mekanisme yang berlaku. Namun, dia berharap pengambilan keputusan dilakukan secara musyawarah mufakat.

"Lebih bagus kalau kami selesaikan sesuatu dengan mufakat," kata Robert.

Fraksi Golkar salah satu yang mendukung Perppu Ormas untuk disahkan menjadi undang-undang hari ini. Sementara itu, ada juga fraksi yang setuju namun dengan catatan, yakni Partai Demokrat, PPP, dan PKB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya