Tiga Tahun Pemerintahan Jokowi, Apa Kata SBY?

Presiden Joko Widodo saat menerima kunjungan Ketua Umum DPP Partai Demokrat yang juga Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Merdeka beberapa waktu silam.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Setpres/Cahyo Bruri Sasmito

VIVA – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, atau SBY mengucapkan selamat kepada Presiden Joko Widodo, karena pemerintahan yang dipimpinnya genap berusia tiga tahun. 

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Partai Demokrat menilai, banyak hal yang telah dicapai oleh pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla, meskipun tidak sedikit yang masih perlu dikerjakan.

"Sebagaimana masa Presiden dan pemerintahan-pemerintahan sebelumnya, jika ada yang mengatakan bahwa pemerintah ini telah gagal, tidak ada satu pun dihasilkan yang menurut saya tidak fair, tidak legawa," kata SBY melalui siaran YouTube 'Ucapan Selamat SBY untuk Presiden Jokowi' Selasa 24 Oktober 2017. 

Menlu Singapura Bertemu Jokowi di Istana Negara, Ini yang Dibahas

Pemerintah Jokowi, kata dia, juga tidak bisa menganggap bahwa semua hal telah dicapai.

"Sebaliknya, jika ada yang mengatakan bahwa yang dilakukan pemerintah ini selalu sukses dan tidak ada satu pun yang kurang, menurut saya tidak jujur," ujar SBY.

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung

Namun, Presiden RI ke-6 itu mengajak masyarakat untuk memberi kesempatan dan dukungan kepada pemerintah untuk melanjutkan dan merampungkan tugas-tugas pemerintahan.

"Kami tahu banyak sasaran yang harus diwujudkan, kami yakin jika pemerintah tetap fokus dan tetap memprioritaskan kepada upaya untuk memenuhi dan kebutuhan rakyat akan banyak yang bisa dilakukan dua tahun mendatang," ujarnya.

Kemudian, Partai Demokrat berharap, agar Presiden Jokowi beserta jajaran pemerintahan menjaga, agar bangsa ini tetap rukun dan bersatu dan tidak terpolarisasi dengan alasan apapun. 

"Diharapkan, pemerintah makin adil dan bisa mengayomi semua," kata SBY.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya