Jokowi: Agustus-September 2018 Sudah Ada Capres-Cawapres

Presiden Jokowi
Sumber :
  • Presidential Palace/Agus Suparto/Handout via REUTERS

VIVA.co.id  – Presiden Joko Widodo kembali menyinggung tahun politik pada 2018 saat menyampaikan pidatonya pada Rembuk Nasional 2017. Acara yang digelar di JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat itu memberikan rekomendasi-rekomendasi dari 12 sektor kepada mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi

"Saya mau ingatkan tahun depan tahun politik. Agustus-September sudah ada capres dan cawapres," kata Jokowi, di hadapan ratusan peserta yang juga terdapat sejumlah relawan Jokowi.

Sebenarnya, ini sering disinggung oleh Presiden Jokowi. Namun, dalam Rembuk Nasional 2017 ini, saat Jokowi menyinggung itu langsung direspons dengan riuh.

Jokowi Tegaskan Freeport Bukan Milik Amerika Lagi, tapi Indonesia

Para peserta menyoraki kalimat 'dua periode' dan mengangkat dua telunjuk sebagai lambang dua periode. Mereka ingin Jokowi ikut lagi sebagai capres sehingga bisa menjabat di periode kedua yakni 2019-2024.

Jokowi sempat terdiam beberapa saat. Sambil tersenyum, pria yang juga mantan Wali Kota Solo itu melanjutkan pernyataannya.

Risma dan Menteri PKB Tak Ikut Buka Puasa Bersama Jokowi, Budi Arie: Jangan Didramatisir

"Perlu saya ingatkan, udah saya kira itu saja yang bisa saya sampaikan," tutur Jokowi. (ren)

Presiden Jokowi dan Wapres KH. Ma'ruf Amin Serahkan Zakat

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan proses negosiasi pemerintah untuk menambah kepemilikan saham PT. Freeport Indonesia (PTFI) sebesar 10 persen masih berlangsung.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024