Jelang Tahun Politik, Jokowi Kumpulkan Lagi Kepala Daerah

Presiden Joko Widodo saat Pidato Kenegaraan di DPR
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA – Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan mengumpulkan para kepala daerah di Istana Negara, Selasa, 24 Oktober 2017. Pertemuan tersebut akan membahas berbagai isu persoalan terkini.

Jusuf Kalla Nilai Pertemuan Jokowi-Prabowo Damaikan Politik Bangsa

Hal ini disampaikan Direktur Jenderal Otonomi Daerah, Kementerian Dalam Negeri, Sumarsono. Menurut dia, Presiden Jokowi akan memberikan pengarahan kepada para kepala daerah.

"Untuk gubernur, bupati, wali kota seluruh Indonesia, bapak presiden berkenan bertemu di istana untuk menyampaikan pesan-pesan, pengarahan umum terkait banyak hal, termasuk di dalamnya adalah investasi, perizinan," kata Sumarsono di kawasan, Gatot Subroto, Jakarta, Senin 23 Oktober 2017.

#03PersatuanIndonesia Sinyal Baik Pertemuan Jokowi-Prabowo

Sumarsono menambahkan pertemuan tersebut direncanakan akan berlangsung pada Selasa besok, pukul 13.30 di Istana Negara. Dikatakan dia, rencana pertemuan tersebut memang agak sedikit mendadak. Menurutnya, bagi kepala daerah yang belum tahu akan segera mendapat undangan.

"Mohon maaf ini informasinya mendadak. Radiogram telah disampaikan, namun karena beberapa pejabat daerah belum menerima nanti akan diberikan informasi, undangan bisa diberikan melalui perwakilan," ungkapnya.

Usai Putusan MK, Jokowi Beri Pidato di Kediaman Ma'ruf Amin

Dalam pertemuan pertemuan besok, Sumarsono menekankan para kepala daerah tak akan melakukan presentasi mengenai program yang dijalankan di daerah masing-masing.

"Pada kesempatan tersebut tidak ada paparan dari bapak gubernur, bupati, wali kota. Paparan tunggal akan disampaikan bapak presiden," jelasnya.

Sidang gugatan sejumlah calon legislatif Partai Gerindra.

Ajukan Saksi Tambahan, Putusan Gugatan Mulan Jameela Cs Ditunda

Mulan Jameela dan beberapa caleg menggugat Partai Gerindra.

img_title
VIVA.co.id
12 Agustus 2019