Ridwan Kamil Minta Dukungan, PPP Beri Sinyal Positif

Ridwan Kamil
Sumber :
  • Bandung.go.id

VIVA – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil atau Emil telah bertemu dengan Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy pada Minggu malam kemarin. Pertemuan ini membahas penjajakan peluang PPP mendukung Emil ke Pemilihan Gubernur Jawa Barat, tahun depan.

Pilkada Serentak di Sumut, Mendagri: Semua Siap

Sekjen PPP Arsul Sani menekankan komunikasi yang sudah terjadi dengan Emil agar direalisasikan.

"Intinya Pak Ridwan Kamil mohon agar komunikasi yang sudah terjalin itu kan bisa dikonkretkanlah. Dikonkretkan dalam bentuk dukungan resmi," kata Arsul di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin 23 Oktober 2017.

Demokrat Lawan Keluarga Ratu Atut di Pilkada Banten

Asrul menjelaskan, dalam pertemuan tersebut, Emil menyampaikan visi dan misinya jika terpilih menjadi Gubernur Jawa Barat. Ridwan juga menyampaikan apa yang perlu diperbaiki dari masa kepemimpinan gubernur saat ini Ahmad Heryawan.

"Apa yang harus diperbaiki, atau dilengkap,i atau diadakan, kalau itu belum ada di zaman kepemimpinan Kang Aher. Itu jelaskan semua sampai jam 2 pagi. Belum sempat tidur kita," lanjut Arsul.

Semua Petugas KPPS Pilkada 2020 Akan Jalani Rapid Test

Karena permintaan Emil sudah resmi, maka PPP katanya akan segera menyikapinya. Rencananya, sikap resmi PPP soal Pilgub Jawa Barat ini akan diumumkan Selasa besok.

"Besok habis Maghrib di DPP Tebet akan kita umumkan, termasuk mengumumkan itu siapa calonnya, apa syaratnya," kata anggota Komisi III DPR ini.

Untuk diketahui, Emil masih kekurangan dukungan koalisi parpol. Sejauh ini, baru PKB dan Nasdem yang jika ditotalkan punya 12 kursi. Sementara, syarat minimal kursi partai atau gabungan partai mesti ada 20 kursi di DPRD Jabar. Jika PPP bergabung dukung Emil, maka jumlah kursi akan mencapai 21 kursi lantaran partai berlambang Kabah itu punya 9 kursi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya