Setya Novanto ke Pesantren KHAS Kempek, Ingin Tiru Jokowi

Presiden Joko Widodo dan Ketua DPR Setya Novanto beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Ketua DPR Setya Novanto bertolak menuju Pondok Pesantren KHAS Kempek Cirebon, Jawa Barat, Jumat siang, 20 Oktober 2017. Politisi yang biasa dipanggil Setnov itu menuturkan agenda kunjungan ke pondok pesantren sudah dijadwalkan dan dia sudah berjanji akan datang kepada santri pesantren tersebut.

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

"Saya sudah janji sama mereka. Saya harus hadapi, walau macet jalannya," ujar Setnov saat ditanya wartawan.

Menurut Setnov, kunjungan ke pesantren ini kerap dilakukan oleh Presiden Joko Widodo, maka patut ditiru oleh semua pejabat lainnya.

Polisi Didesak Segera Usut Pernyataan Agus Rahardjo Soal Jokowi Stop Kasus e-KTP

"Harapannya seperti itu, masa Presiden sudah memeberikan contoh yang baik, kita tidak tiru," katanya.

Pantauan VIVA.co.id, Setnov menumpang mobil dinas sedan Lexus warna hitam dengan plat nomor B RI 6 dengan dua patwal dari kepolisian.

Respon Jokowi Usai Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo Dilaporkan ke Bareskrim Polri

Dalam perjalannya di Tol Cikampek rombongan sempat beberapa kali ikut antre karena kondisi jalan yang macet. Kendati mengalami kemacetan, Setnov meminta kepada dua patwal tidak menyalakan serine agar rombongan diberi jalan.

"Saya menikmati saja, apalagi ini hujan rintik, enak jalannya adem. Saya minta patwal tidak membunyikan serine, jika tidak dalam keadaan darurat, agar tidak menggangu pengendara lain," katanya.

Untuk diketahui, Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta Pusat menjadwalkan Setya Novanto dalam agenda sidang kasus dugaan korupsi pengadaan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) hari ini.

Namun Novanto mangkir, dia tak bisa hadir karena menghadiri acara kenegaraan. Pada pagi tadi Novanto juga diketahui menghadiri upacara penghormatan dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Kalibata. Ziarah dan tabur bunga ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Partai Golkar ke-53.

Pada siang harinya, Novanto kemudian mengunjungi Pondok Pesantren KHAS Kempek Cirebon, Jawa Barat. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya