Rangkaian Peringatan Ulang Tahun ke-53 Golkar

Partai Golkar saat pembukaan Rapimnas di Balikpapan, Mei 2017.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA - Partai Golkar akan memperingati hari ulang tahunnya yang ke-53 pada Jumat, 20 Oktober 2017. Sejumlah rangkaian kegiatan akan dilakukan sebagai bagian dari peringatan HUT yang mengambil tema 'Partai Golkar Sahabat Rakyat' ini.

Pilkada 2020, Demokrat dan Golkar Sepakat Usung 33 Paslon

Pertama, Golkar akan melakukan seminar kebangsaan pada 19 Oktober 2017 dengan tema 'Revitalisasi Pancasila sebagai Ideologi Perjuangan Partai Golkar'. Seminar dihadiri pembicara kunci BJ Habibie.

"Selain itu, seminar ini akan menghadirkan pembicara Aburizal Bakrie, Akbar Tandjung, Agung Laksono, Yudi Latief, Sirojuddin Abbas, Philips J Vermonte dan lain-lain," kata Ketua Pelaksana HUT, Aziz Syamsuddin, di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu, 18 Oktober 2017.

Ketua Jokowi Mania Masuk Partai Golkar?

Kemudian pada Jumat pagi, 20 Oktober 2017, Golkar akan menggelar ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata. Golkar akan melakukan tabur bunga di sekitar 15 makam pahlawan.

"Pukul 7 pagi, kami seluruh jajaran Partai Golkar akan bersama-sama seluruh simpatisan untuk mengenang arwah pahlawan dengan melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan," ujar Aziz.

Aburizal Bakrie Dukung Semangat Anak Muda Lalui Pandemi COVID-19

Kemudian pada siang harinya, Golkar akan menggelar tasyakuran dengan menggelar tumpengan sebanyak 53 tumpeng dan santunan kepada 2.000 anak yatim piatu.

"Semua rangkaian acara HUT ke-53 ini akan dihadiri Ketua Umum DPP Partai Golkar, Bapak Setya Novanto," kata Aziz.

Setelah agenda HUT ke-53, Golkar juga akan menghadapi agenda selanjutnya yaitu Rapat Kerja Nasional (Rakernas). Rakernas digelar di Makassar, Sulawesi Selatan, pada 28-30 Oktober 2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya