Duet Gus Ipul-Azwar Anas Diusung PDIP ke Pilgub Jatim

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya

VIVA.co.id – PDI Perjuangan akhirnya mengumumkan pasangan calon yang diusung ke Pemilihan Gubernur Jawa Timur. Duet yang diusung PDIP adalah Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf dengan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Gus Ipul Sindir PKB Belum Beri Selamat ke Prabowo-Gibran: Apresiasi Pilihan Rakyat Itu Penting

Deklarasi dukungan PDIP kepada Gus Ipul-Azwar Anas dibacakan setelah pengumuman kepada pasangan calon untuk Pilgub Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman.

"Nah, ini yang ditunggu-tunggu berikutnya. Dari Jawa Timur. Orang ini sudah lama buanget. Dia ini salah satu dari cicit pendiri NU. Pernah di DPR, wagub Jatim, saya panggilnya Cipul, yang namanya Saifullah Yusuf," kata Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Minggu, 15 Oktober 2017.

Gus Ipul Bicara soal Pergantian Cak Imin dari Ketua Umum PKB: Harus Regerenasi

Untuk Azwar Anas, Mega memberikan pujian pada bupati Banyuwangi tersebut. Bagi dia, sosok Azwar merupakan kepala daerah yang lincah dan mewakili generasi muda.

"Namanya Abdullah Azwar Anas. Dia jadi anggota MPR/DPR termuda yang dilantik saat usianya 25 tahun. Dia menjalankan konsep Trisakti Bung Karno," tutur Mega.

Sekjen PBNU Gus Ipul ke PKB: KPU Sudah Umumkan Pemenangnya, Akui Saja dan Beri Ucapan Selamat

Dengan mengusung Gus Ipul-Azwar Anas, berarti PDIP akan berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Pilgub Jatim, Juni 2018. Sebelumnya, PKB sudah jauh-jauh hari pasti mendukung Gus Ipul.

Sekjen PBNU Saifullah Yusuf (Gus Ipul)

Gus Ipul Sarankan PKB Sowan ke Rais Aam dan Ketum PBNU: Minta Nasihat Gitu

Menurut Sekjen PBNU Saifullah Yusuf alias Gus Ipul, petinggi PKB belum sowan baik sebelum dan pasca Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024