Ketua Gerindra Jabar Tegas Cabut Dukungan ke Deddy-Syaikhu

sorot kampanye gerindra 2009 - Kampanye Gerindra
Sumber :
  • VIVA/Nurcholis Anhari Lubis

VIVA.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra Jawa Barat Mulyadi kembali melancarkan manuver. Sekali lagi, ia menyatakan pencabutan dukungan dan koalisi Gerindra-PKS yang mengusung Deddy Mizwar dengan Ahmad Syaikhu dalam Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang.

Di Pilkada Jabar, Dukungan PPP ternyata Pecah di Dua Paslon

Mulyadi mengaku kecewa dengan PKS dan Deddy Mizwar. Alasannya karena sejak dilakukan komitmen koalisi dan pengusungan hingga saat ini, tidak ada tindak lanjut dan komunikasi yang baik antara mereka.

“Awalnya, kami memang akan berkoalisi dengan PKS, namun dalam perkembangannya tidak ada komunikasi dari kedua pihak, PKS maupun Deddy Mizwar. Dan ada ketidakyakinan dari pasangan calon sehingga dukungan Gerindra saya cabut,” kata Mulyadi, Senin, 25 September 2017.

Periksa Kesehatan di RSHS, Dedi Mulyadi Ungkap Rahasia Bugar

Selain itu, dia mengklaim muncul desakan dari kader-kader dan progres yang tidak memuaskan dengan kerja sama tersebut baik dari Deddy-Syaikhu maupun PKS. Sebabnya, hampir satu bulan sejak pasangan itu dipublikasikan tapi tidak ada komunikasi.

“Walau ada komunikasi mereka dengan pusat tapikan saya sebagai penanggung jawab di provinsi. Saya yang harus memfasilitasi atau meyakinkan ketua umum tentang dinamika dan progres di Jawa Barat. Jadi saya ambil tanggung jawab sendiri sebagai Ketua Provinsi Gerindra Jawa Barat,” kata Mulyadi.

Diarak ke KPU Jabar, TB Hasanuddin Berasa Nikah Lagi

Sementara itu,  pengamat politik Universitas Padjadjaran Iman Soleh berpendapat Pilkada Jabar 2018 masih dinamis. Isu menarik pasangan calon hingga koalisi partai masih belum ada kepastian.

Namun, dia menyakini panasnya politik Pilkada Jakarta lalu tidak akan sama dengan Pilkada Jabar. Meski demikian, persaingan politik di Jabar sangat berdampak pada kepentingan Pilpres 2019 mengingat wilayah tersebut merupakan provinsi dengan jumlah pemilih terbesar.

Laporan: Jhon Hendra/tvOne.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya