Ketum PAN: Kader Laris di Jabar, Tapi Enggak Mau Maju

Ketua MPR dan juga Ketum PAN, Zulkifli Hasan.
Sumber :
  • Bobby Agung/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan mengatakan, upaya koalisi poros baru dalam Pilgub Jawa Barat masih terus dibicarakan oleh internal partainya. Namun, diakuinya kader PAN belum ada yang siap diusung maju.

Deretan Artis Rayakan Idul Fitri di Tanah Suci Mekkah

Kondisi kader PAN yang belum bersedia maju membuat Zulkifli heran. "Kita (kader PAN) enggak ada yang mau. Saya juga heran. Itu Bima Arya enggak ada nggak mau," kata Zulkifli di komplek parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu 20 September 2017.

Ia mengatakan, kadernya yang lain seperti anggota DPR Desy Ratnasari juga serupa dengan Bima Arya. Desy ternyata juga sempat 'dipinang' Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi. Tapi, Dedi juga 'ditolak' oleh Desy.

7 Artis Ini Mantan Gadis Sampul Era 90-an, Kecantikannya Awet Sampai Sekarang

Menurut dia, Desy lebih memilih sebagai anggota DPR ketimbang maju ke Pilgub Jabar. "Desy juga ngomong aduh capek. Saya DPR saja sudah sampai selesai. Memang laris kader PAN itu tapi kadernya enggak mau," ujar Ketua MPR tersebut.

Zulkifli menambahkan hingga kini soal sosok calon gubernur maupun wakil gubernurnya masih akan terus didiskusikan dan dikompromikan. Ia berharap bisa ada titik temu. "Mudah-mudahan ada titik temu dan saya kira muter-muter kandidatnya gitu saja," kata Zulkifli. (mus)
    

Terpopuler: Respons Teuku Ryan Ditanya Kondisi Rumah Tangga, Curhatan Sus Rini Liburan ke London
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan alias Zulhas.

PAN Siapkan Bima Arya dan Desy Ratnasari untuk Pilgub Jabar

PAN terbuka untuk berkoalisi dengan partai lain pada Pilkada serentak 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024