Demi Jadi Pasangan Ridwan Kamil, Politikus PPP Gandeng LSI

Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman

VIVA.co.id – Politikus PPP yang juga Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum mengklaim telah menggandeng Lembaga Survei Indonesia (LSI) dengan tujuan meningkatkan elektabilitasnya. Strategi ini juga dipakai politikus yang akrab disapa Uu ini demi bisa menjadi calon wakil gubernur dari Ridwan Kamil di Pilgub Jawa Barat 2018.

Tugas Khusus Ridwan Kamil untuk Uu Ruzhanul

Menurut Uu, hasil survei LSI akan menjadi bahan kongkret untuk dijadikan pertimbangan di tingkat DPP PPP.

"Mulai Senin, kita sudah survei dengan LSI. Mudah - mudahan baik dan itu akan dijadikan argumentasi dan bahan pembahasan di DPP. Salah satunya indikator survei," kata Uu saat menghadiri penandatanganan kerjasama Pemkab Tasikmalaya dengan Pemkot Bandung di Pendopo Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa malam, 19 September 2017.

Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum Diprediksi Langgeng

Dia menekankan, satu lembaga survei untuk menjadi bahan pertimbangan DPP, sudah cukup. Uu mengakui, ingin sekali dipasangkan dengan Ridwan Kamil di Pilgub Jawa Barat.

Selain mempunyai cara berinovasi dalam membuat program pemerintahan, kepopuleran Ridwan Kamil di mata masyarakat juga menjadi pertimbangan.

Pasangan Asyik Belum Mau Akui Keunggulan Rindu

"Satu saja dulu. Kalau konsultan kami tetap. Beliau kan sudah populer, saya berharap bisa disandingkan. Tapi itu kan tergantung DPP," katanya.

Uu menyebutkan, Ketua Umum DPP PPP, Romahurmuziy mengintruksikan agar meningkatkan popularitas di daerah-daerah. Meskipun, sampai saat ini belum ada nama yang muncul untuk ditetapkan menjadi bakal calon wakil gubernur.

"Instruksinya tetap, popularitas ditingkatkan. Sehingga saya terus bergerak ke daerah-daerah. Ada instruksi tambahan juga, yaitu harus survei," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya