Pimpinan KPK Hadiri Pelantikan Tumpak Cs

VIVAnews - Tiga pimpinan sementara Komisi Pemberantasan Korupsi hari ini dilantik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Acara pelantikan ini juga dihadiri dua pimpinan KPK tersisa, Haryono Umar dan M Jasin, serta pejabat-pejabat di komisi antikorupsi itu.

Tiga pimpinan sementara yang dilantik adalah Tumpak Hatorangan Panggabean, Mas Ahmad Santosa, dan Waluyo. Mereka dilantik di Istana Negara, Jakarta, Selasa 6 Oktober 2009. Tim Lima juga terlihat hadir dalam pelantikan tersebut.

Selain itu, hadir pula sejumlah pejabat seperti Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, Jaksa Agung Hendarman Supandji, Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso, dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu.

Tumpak dipilih menggantikan Antasari Azhar. Mas Ahmad Santosa menggantikan Chandra M Hamzah, dan Waluyo menggantikan Bibit Samad Riyanto.

Tiga pimpinan sementara KPK itu dipilih oleh Tim Lima yang dibentuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Tim Lima terdiri dari Menko Polhukam Widodo AS, Menteri Hukum dan HAM Andi Mattalatta, anggota Wantimpres Adnan Buyung Nasution, mantan Ketua KPK Taufiequrrachman Ruki, dan praktisi hukum Todung Mulya Lubis.

Kantongi Surat Tugas Maju Pilgub, Bobby Nasution: Tak Perlu Daftar Lagi ke Golkar Sumut
Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia / MKRI

MK Juga Surati KPU dan Bawaslu, Bakal Bacakan Dua Putusan

MK bakal membacakan putusan sidang perselisihan pemilihan umum (PHPU) atau sengketa Pilpres 2024 pada 22 April 2024 mendatang.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024