Aceng Fikri Klaim Dapat Restu Bersanding dengan Ridwan Kamil

Ketua DPD Hanura Jawa Barat Aceng Fikri
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diki Hidayat

VIVA.co.id – Mantan Bupati Garut Aceng Fikri mengklaim sudah mendapat restu dari Ketua Umum DPP Hanura Oesman Sapta Odang alias Oso untuk maju ke Pilgub Jawa Barat, Juni, tahun depan. Aceng mengaku bahwa Oso mengizinkan dirinya untuk menjadi bakal calon wakil gubernur mendampingi Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil Setop PSBB di Jawa Barat, Kecuali Bodebek

Aceng menjelaskan sudah bertemu dan membicarakan langsung pembahasan Pilgub Jabar dengan Oso.

"Yah, kami sudah bertemu dengan Pak Ketum (Oesman Sapta Odang), dia merespons baik dan saya ditunjuk untuk menjadi wakilnya Ridwan Kamil," ujar Aceng, Senin 21 Agustus 2017.

Ridwan Kamil Tawarkan Proyek Investasi di Jabar Rp700 Triliun

Terkait kekuatan kursi di Jawa Barat, Aceng mengaku Hanura wajib berkoalisi dengan parpol lain agar bisa ikut di pilgub. Komunikasi politik terus dilakukan Hanura dengan beberapa partai politik seperti PKB, Hanura, Nasdem dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Memang kami telah menjajaki komunikasi politik dengan empat partai walaupun belum mengerucut pada nama bakal calon gubernur dan wakilnya, " tutur Ketua DPD Hanura Jabar tersebut.

Masa AKB di Jabar, Warga Jakarta Dilarang Wisata ke Puncak Bogor

Kemudian, Aceng menambahkan Ridwan Kamil saat ini masih terus melakukan komunikasi. Dia juga terus melakukan pendekatan dengan tokoh masyarakat Jabar. Pendekatan dengan tokoh masyarakat ini sebagai upaya politik mencari dukungan atas rencana pencalonan dirinya ke Pilgub Jabar tahun depan. (one)

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai berkeliling mengendarai bus di Taman Safari Indonesia, Bogor, Jumat, 26 Juni 2020.

Ridwan Kamil: Covid-19 Penyakit Orang Kota

Destinasi wisata di Jawa Barat tidak menerima wisatawan luar.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020