Ketum PAN Belum Sreg dengan Ridwan Kamil atau Deddy Mizwar

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (tengah) dan Sekjen Eddy Suparno (kiri).
Sumber :
  • Antara Foto/ Hafidz Mubarak A.

VIVA.co.id – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil hadir dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Amanat Nasional di Bandung. Keduanya merupakan figur bakal cagub di Pilgub Jabar yang dipertimbangkan PAN.

Jelang Tahun Baru, Zulkifli Hasan Pilih Keliling Sumatera Barat

Namun, Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, mengaku belum sreg dengan kedua tokoh tersebut.

"Enggak ada 'sreg-sregnya'. Nanti tergantung kesepahaman, dua-duanya bagus. Sudah diundang, nanti bicara dalam Rakernas ini mungkin sudah finalisasi," ujar Zulkifli dalam Rakernas PAN di Bandung, Jawa Barat, Senin 21 Agustus 2017.

Silaturahmi ke Jawa Timur, Zulkifli Hasan Dapat Gelar Kiai

Salah satu nama tersebut akan disepakati melalui Rakernas selama dua hari ke depan. Tidak hanya itu, selain dukungan figur, pihaknya juga tengah memperkuat komunikasi politik antarpartai untuk koalisi.

"Karena begini, misalnya kami meyakini ada yang bagus, tapi enggak bisa sendiri. Kan mesti sama-sama, ada yang mengalah. Mudah mudahan yang terbaik dalam tiga hari ini," lanjutnya.

Pertama Kali, PAN Gelar Musyawarah di Ponpes NU

Zulkifli menambahkan, dua figur tersebut dipastikan menjadi bahasan dalam Rakernas PAN. Selain Deddy Mizwar dan Ridwan Kamil, kader internal Bima Arya dan Desi Ratnasari menjadi pembanding untuk diajukan menjadi calon wakil gubernur.

"Tanda-tandanya mana? Kan sudah ada tuh, ada Deddy Mizwar, Ridwan Kamil, Bima Arya, Desy Ratnasari," terangnya.

Untuk penjajakan koalisi, Zulkifli mengaku secara langsung membangun komunikasi. "Saya intens membangun komunikasi dengan PKS, Gerindra tapi PKB dan PPP, Demokrat juga kita bicara," terangnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya