Ridwan Kamil Angkat Bicara soal Renggang dengan PDIP

Ridwan Kamil
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman (20-7-17)

VIVA.co.id – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil angkat bicara soal dugaan kerenggangannya dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, terkait pencalonannya di Pemilihan Kepala Daerah  Jawa Barat 2018.

Ridwan Kamil Setop PSBB di Jawa Barat, Kecuali Bodebek

Saat ini, menurut Emil, sapaan Ridwan Kamil, hubungan dengan PDIP tidak putus komunikasi. Bahkan, belum ada keputusan akhir untuk memberikan dukungan.

"Komunikasi jalan terus tapi harus dari dua arah. Jadi, masing - masing punya cara pandang perspektif. Kalau belum ketemu tinggal komunikasi lagi," ujarnya di sela Rakernas III PAN di Hotel Asrilia Kota Bandung Jawa Barat, Senin, 21 Agustus 2017.

Ridwan Kamil Tawarkan Proyek Investasi di Jabar Rp700 Triliun

Proses tersebut berlaku terhadap partai lainnya. Emil menyebutkan, komunikasi dari tingkat DPD Jawa Barat hingga tataran ketua umum masih gencar dilakukan. "Tidak ada pemaksaaan, contohnya begini, kalau partai ada 10 saya komunikasi dengan DPD Jawa Baratnya, komunikasi dengan DPPnya, dengan ketua umumnya," ujarnya.

Emil menambahkan, komunikasi dengan seluruh partai termasuk PDIP sampai saat ini terus berlangsung meski sudah diusung partai Nasdem sebagai calon gubernur. "Kalikan dengan 10 partai, minimal 30 komunikasi politik saya lakukan. Hasilnya seperti apa? Masih proses, jadi tidak ada komunikasi yang diberhentikan," kata Emil. (mus)

Masa AKB di Jabar, Warga Jakarta Dilarang Wisata ke Puncak Bogor
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai berkeliling mengendarai bus di Taman Safari Indonesia, Bogor, Jumat, 26 Juni 2020.

Ridwan Kamil: Covid-19 Penyakit Orang Kota

Destinasi wisata di Jawa Barat tidak menerima wisatawan luar.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020