Golkar Makin Dekat Dukung Ganjar Pranowo di Pilgub Jateng

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Dwi Royan (Semarang)

VIVA.co.id – Partai Golongan Karya memberikan sinyal dukungan terhadap calon incumbent Ganjar Pranowo di Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018. Sinyal itu setelah Ganjar bertemu dengan elit partai berlambang beringin itu di Jakarta.

Heru Budi Ungguli Ridwan Kamil dan Gibran jika Diusung Jadi Cagub DKI, Menurut Survei NSN

Ketua Dewan Pengurus Daerah I Golkar Jawa Tengah, Wisnu Suhardono, tak menampik sinyal dukungan tersebut. Namun sejauh ini, wacana dukungan ke Ganjar Pranowo belum sampai pengurusnya di daerah.

"DPP tentu punya kewenangan lebih dibanding DPD I Jateng. Tentunya mereka punya wacana yang lebih luas," kata Wisnu, Minggu, 20 Agustus 2017.

Dijagokan Golkar Solo Jadi Cagub Jateng, Begini Respons Gibran

Sejauh ini, pihaknya mengaku belum mengetahui pasti hasil pertemuan antara elit partainya dengan Ganjar. Termasuk pertimbangan petinggi Golkar untuk mendukung calon petahana tersebut.

Namun jika ternyata DPP Golkar memutuskan mendukung politisi PDIP tersebut, selaku kader daerah pihaknya akan mendukung sepenuhnya.

Usung Gibran di Pilkada Jateng 2024, Golkar Solo: Kemampuan Beliau Luar Biasa

"Kita akan patuh dan loyal keputusan DPP apapun. Mereka (DPP) sekarang lagi komunikasi. Kita juga komunikasi dengan semua partai,” ujar dia.

Selain penjajakan dengan partai lain, Golkar Jateng juga memprioritaskan mengusung kader sendiri di Pilgub nanti. Sejauh ini nama Wisnu sendiri masuk dalam daftar calon yang berpotensi maju di Pilgub.

Pertemuan antara Ganjar Pranowo dengan elit Golkar di Jakarta, menurut dia, tidak mengganggu konsolidasi partai di daerah, baik DPD I, DPD II serta kader beringin tingkat kecamatan dan desa.

"Semua berjalan, kita tidak boleh terganggu dengan komunikasi DPP dengan pihak lain," ujar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya