Bersaing di Pilgub, Ganjar Sindir Dua Mantan Menteri Jokowi

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA.co.id – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mulai bermanuver untuk persiapan Pilgub Jawa Tengah. Dia menyindir dua pesaingnya Sudirman Said dan Marwan Djafar yang kemungkinan kuat akan maju.

Diah Warih Muncul di Bursa Cagub-Cawagub Jateng, Bersaing dengan Kaesang hingga FX Rudy

Sudirman masih digadang-gadang akan maju lewat salah satu parpol. Begitupun Marwan Jafar yang akan diusung PKB.

"Selamat datang Pak Sudirman Said di Jawa Tengah," kata Ganjar di Yogyakarta, Minggu 20 Agustus 2017

Survei PPI: Popularitas Gibran Unggul di Pilgub Jateng, Faktor Anak Jokowi Cuma 8,1 Persen

Ganjar mengaku mengenal Sudirman saat sebelum menjadi menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM). Dia mengaku lebih mengenal Sudirman saat menjabat Menteri ESDM.

"Saya tahu Pak Dirman, beliau orangnya baik, pinter dan mantan menteri pula. Saya kan hanya gubernur saja," ujar Ganjar merendah.

PPI: Dari Segi Popularitas Bakal Cagub Jateng, Gibran Tertinggi

Terkait Marwan Jafar, Ganjar mengaku kenal dan berhubungan baik karena kerab berkomunikasi dan ketemu. Ia pun melontarkan candaan bahwa Marwan sudah muncul dengan gambar spanduk.

"Pak Marwan gambar sudah muncul di beberapa tempat di Jateng," tuturnya.

Politisi PDI Perjuangan itu bahkan mengaku Sabtu malam 19 Agustus 2017 saat nonton musik jazz di Candi Prambanan bertemu Marwan Jafar dan sempat bersalaman dan berbincang-bincang. Ia sempat bercanda dengan Marwan.

"Gambar bagus-bagus loh Pak Marwan," sindir Ganjar kepada Marwan.

Bagi dia, meski bersaing dengan dua mantan menteri Joko Widodo, tak ada masalah. Menurutnya, hal yang menentukan adalah pilihan masyarakat Jawa Tengah.

"Namun, sekali lagi yang menentukan jan rakyat Jateng saat coblosan nanti," tutur  pria asal Purworejo ini.

'Kampanye' Ganjar

Ganjar dipastikan akan maju lagi ke Pilgub Jateng, Juni tahun depan. Berbeda dengan sebelumnya, Ganjar Pranowo kini berani bicara blak-blakan soal keinginannya maju sebagai calon gubernur dari PDI Perjuangan.

"Kalau ditanya modalnya apa? Satu hari pasca dilantik menjadi gubernur Jateng saya sudah kampanye sampai hari ini," kata Ganjar di Yogyakarta, Minggu 20 Agustus 2017.

Sebagai petahana, Ganjar mengaku siap untuk membeberkan apa yang telah di capai selama memimpin Jateng. Kemudian, ia juga ingin menjelaskan pencapaian rakyat Jawa Tengah.

"Rakyat Jawa Tengah perlu tahu tentang itu sehingga nanti bisa menjatuhkan pilihannya kepada calon pemimpin saat pilkada berlangsung," ujarnya.

Diakuinya calon yang mendaftar di PDI Perjuangan cukup banyak. Namun, mekanisme partai yang akan menentukan figur yang akan dipilih.

"Jumlah cukup banyak dan kualitasnya saya tahu tapi nantikan ada mekanisme partai yang lolos dan berhak mendapatkan rekomendasi partai," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya