Kader PAN Dorong Zulkifli Hasan Maju di Pilpres 2019

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Partai Amanat Nasional mulai memanaskan mesin politiknya untuk perhelatan Pilkada Serentak 2018 dan Pemilihan Presiden 2019. Aspirasi kader dan pengurus mendorong nama Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan ikut maju ke Pilpres 2019.

PAN Putuskan Setuju Pemilu 2024 Ditunda

Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno, mengatakan ada aspirasi kader mendorong Zulkilfi terus menguat. Figur Ketua MPR itu dinilai menjadi alternatif dari sejumlah tokoh yang sudah digadang-gadang sebelumnya akan maju di Pilpres 2019.

"Kita ingin sosialisasikan beliau sebagai seorang tokoh bangsa, mudah - mudahan memiliki prospek kepemimpinan yang lebih besar di tahun 2019," kata Eddy saat ditemui di Bandung, Jawa Barat, 20 Agustus 2017.

Zulkifli Hasan soal Minyak Goreng: Presiden Sudah Dua Kali Perintah

Eddy tak menampik, peran dan tugas Zulkifli sebagai pimpinan MPR yang belakangan ini gencar berkeliling Indonesia untuk sosialisasi empat pilar bangsa. Namun, tugas negara itu diharapkan berbarengan dengan memperkenalkan diri ke masyarakat untuk menaikan elektabilitas dan popularitas jelang Pilpres 2019.

Sebelumnya, Ketua DPP PAN Yandri Susanto, menyatakan pembahasan arah kebijakan partainya terkait Pilkada Serentak dan Pilpres 2019 akan dibahas dalam Rakernas di Bandung, Jawa Barat. Rakernas yang dimulai 21- 23 Agustus 2017 akan mendengarkan aspirasi kader dari seluruh pengurus wilayah se Indonesia agar mengerucut nama-nama calon presiden yang diusung partai berlambang

PAN Diminta Usung Tokoh Islam Jadi Capres 2024

Pembahasan itu juga akan mengerucutkan sejumlah nama calon presiden yang akan diusung dan diajukan partai berlambang matahari tersebut.

"Kami akan tanyakan lagi (kader) siapa yang akan diusung. Apakah PAN menyebut nama jelas atau rekomendasi ke Rakernas tahun mendatang," kata Yandri, Jumat 18 Agustus 2017.

Zulkifli Hasan

Ketum PAN Zulhas Bantah Ketemu Jokowi Bahas Reshuffle Kabinet

Presiden Joko Widodo (Jokowi) diisukan bakal melakukan reshuffle kabinet Indonesia Maju dalam waktu dekat.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022