Ibas Sebut Ada Pihak Tertentu yang Sengaja Benturkan SBY

Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas)
Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma

VIVA.co.id –  Putra bungsu Susilo Bambang Yudhoyono, Edhi Baskoro, alias Ibas, mengatakan kehadiran ayahnya yang juga Presiden ke-6 RI dalam ulang tahun RI ke-72, adalah bentuk komitmen tetap membangun Indonesia.

Terbuka dengan Kritik, Ibas Sabet Penghargaan Legislator Teraspiratif

Ibas mengatakan, SBY punya komitmen yang sangat tinggi dalam menjaga kebhinekaan atau keragaman Indonesia.

"Dengan kehadiran beliau, dengan setiap kali menyampaikan sesuatu dengan membawa keteduhan mengajak kebersamaan, menginginkan kemajuan terus berada di Indonesia, dengan semangat persatuan dan kesatuan," jelas Ibas, di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis 17 Agustus 2017.

Sulit Berkemih Hingga Ejakulasi Darah Tanda Kanker Prostat

Semua pemimpin bangsa, pasti memiliki cita-cita untuk memajukan bangsanya. SBY, lanjut Ibas, juga punya niat yang sama untuk bangsa dan negaranya. "Tapi memang, terkadang ada pihak pihak tertentu yang sengaja atau mencoba membenturkan soal beliau tidak menginginkan negara kita lebih maju, dan seterusnya," ujar Ibas melanjutkan.

Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR ini melanjutkan, kehadiran SBY ke HUT kali ini membuktikan kalau ia ingin turut membangun bangsa. Namun tidak bisa diukur dengan kehadiran.

SBY Akan Jalani Pengobatan Kanker, Dijadwalkan Tiba di AS Kamis Pagi

"Artinya, bukan berarti kehadiran itu selalu dimaknai terhadap suatu dukungan. Bisa saja tidak hadir, tidak harus setiap saat hadir. Tetapi hati beliau, semangat beliau, dan langkah beliau sesungguhnya ingin memastikan bangsa kita semakin maju, adil, makmur, bersatu," ujarnya menjelaskan

Dan, membangun negeri, lanjut Ibas, tidak hanya dilakukan oleh eksekutif saja. Tetapi, bisa oleh semua pihak, termasuk SBY yang kini tidak lagi menjadi Presiden RI.

"Saya pikir, semangatnya bagaimana memajukan bangsa kita lebih hebat ke depan," katanya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya