Khofifah Diplomatis soal Najwa Shihab Dikabarkan Jadi Mensos

Khofifah Indar Parawansa di Mojokerto, Jawa Timur, pada Sabtu, 5 Agustus 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nur Faishal.

VIVA.co.id - Najwa Shihab dikabarkan bakal ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Sosial, setelah memutuskan undur diri dari Metro TV, tempat dia bekerja selama ini. Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menanggapi diplomatis isu beredar itu.

Airlangga Tugaskan RK Maju Pilkada Jakarta, Bobby di Sumut dan Khofifah Jatim

"Sampean (wartawan) lebih tahu," kata Khofifah di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, pada Minggu, 13 Agustus 2017.

Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama itu mengatakan, semua warga negara Indonesia memiliki hak dan kesempatan untuk mengabdi kepada negara di tempat mana pun. "(Semua WNI punyak hak dan kesempatan) menduduki pos manapun sesuai dengan kualifikasinya," ujar Khofifah.

Gerindra Tak Masalah PDIP Gabung Usung Khofifah di Pilgub Jatim, Ada Tapinya

Karena itu, Khofifah mengaku berprasangka baik saja atas semua isu yang berkembang, termasuk gosip Najwa Shihab bakal jadi Mensos. "Jadi, semua memberi kesempatan kepada siapapun yang memungkinkan mendedikasikan seluruh energi positifnya untuk bangsa ini. Positive thinking-lah," katanya.

Isu Najwa Shihab bakal jadi Mensos ramai dibicarakan karena berkaitan dengan kabar Khofifah bersiap mencalonkan gubernur Jawa Timur pada pilkada 2018. Ditambah kabar Presiden Jokowi akan merombak kabinet mengemuka beberapa hari terakhir.

Tepis Isu Cak Imin Maju di Pilgub Jatim, Elite PKB Sebut Ada Tempat yang Lebih Mulia

Nama Khofifah belum dipastikan masuk daftar menteri yang diganti. Tetapi dia pernah mengatakan bahwa pada saatnya akan menyampaikan pengunduran diri dari Menteri Sosial, jika keputusan untuk maju di Pilgub Jatim sudah ditetapkan.

Khofifah melantik Dr Bakhrul Khair Amal sebagai Ketua Pengurus IKA UNAIR Wilayah Sumatera Utara periode 2021-2025

Khofifah: Alumni UNAIR Harus Tingkatkan Kualitas SDM untuk Bangun Indonesia

Mantan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengaku optimis kalau jejaring antar alumni UNAIR (Universitas Airlangga) bakal membawa banyak kemanfaatan untuk alma

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024