Komunikasi Demokrat-Gerindra Lebih Intens Pasca RUU Pemilu

Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan.
Sumber :
  • Viva.co.id/Fajar GM

VIVA.co.id - Kediaman Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono di Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, pada Kamis malam, 27 Juli 2017, tampak lebih ramai dari biasanya. Rumah Presiden ke-6 Indonesia itu siap menyambut kedatangan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Prabowo Kenang Kebersamaan dengan SBY di Akmil, Sempat Digembleng Sarwo Edhie

Meskipun hingga pukul 19.06 WIB rombongan Partai Gerindra belum tampak, rumah sudah sangat ramai. Sejumlah petinggi Partai Demokrat sudah mendatangi rumah ini.

"Sebentar lagi, Pak SBY sedang ada acara di luar, akan kembali. Konfirmasi Pak Prabowo hadir. Mudah-mudahan waktunya tidak molor," kata Sekjen Demokrat Hinca Pandjaitan ketika ditemui di lokasi.

Kenang Kebersamaan dengan SBY di Akmil, Prabowo: Beliau Terbaik, Saya Taruna Nakal

Hinca mengatakan, kedua tokoh nasional ini akan membicarakan beberapa hal. Yakni terkait dengan persoalan-persoalan politik nasional pada saat ini.

"Perjumpaan dua partai ini, dua pemimpin ini, akan memperbincangkan yang berkenaan dengan negara, pemerintahan dan kehidupan politik yang terjadi," ujar Hinca.

Prabowo Diberi Lukisan Tangan oleh SBY Saat Hadir Silaturahmi dan Bukber Partai Demokrat

Dia tidak menampik jika pertemuan ini juga terkait pasca pembahasan RUU Pemilu. Seperti diketahui, Partai Demokrat dan Gerindra sama-sama walk out pada sidang paripurna yang memutuskan RUU Pemilu menjadi UU.

"Hasil sidang paripurna lalu membuat perjumpaan komunikasi politik kami lebih intens," kata Hinca.

Capres pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di St Regis Hotel, Jakarta Selatan, Rabu, 27 Maret 2024

SBY Absen di Acara Open House Jokowi, AHY Ungkap Alasannya

Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menghadiri open house Presiden Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi, di Istana Negara, Jakarta, Rabu.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024