PKS Ungkap Alasan Kenapa Pertemuan Prabowo-SBY Heboh

Ketua Fraksi PKS di DPR, Jazuli Juwaini.
Sumber :

VIVA.co.id - Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini, menilai pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono sebagai hal yang wajar dilakukan. Dia mengingatkan bahwa Pileg dan Pilpres memang akan digelar secara bersamaan pada 2019, tetapi komunikasi politik sejak dini bisa membangun kesepakatan dan kesepahaman yang lebih baik.

Prabowo Kenang Kebersamaan dengan SBY di Akmil, Sempat Digembleng Sarwo Edhie

"Saya respons positif kalau ada tokoh-tokoh bangsa dan parpol lakukan pertemuan untuk kepentingan dan kebaikan bangsa dan negara," kata Jazuli di Gedung DPR, Jakarta, 27 Juli 2017.

Menurutnya, Gerindra dan PKS sudah sangat sering bertemu dan tidak terjadwal, baik di sekretariat PKS maupun rumah Prabowo. Sehingga ia menjelaskan kenapa pertemuan antara Prabowo dan SBY heboh, karena jarang terjadi.

Kenang Kebersamaan dengan SBY di Akmil, Prabowo: Beliau Terbaik, Saya Taruna Nakal

"Sehingga menjadi hal menarik. Sedangkan pertemuan dengan PKS kurang terlalu menarik karena memang sangat intens bertemu. Tapi sesungguhnya kami terus menjalin komunikasi dengan Gerindra maupun dengan parpol lainnya," kata Jazuli.

Soal hubungan PKS dengan Demokrat, ia mengatakan komunikasi terus dilakukan. Sebab sebelum adanya penyatuan perlu ada komunikasi, penjajakan, dan kesepahaman.

Prabowo Diberi Lukisan Tangan oleh SBY Saat Hadir Silaturahmi dan Bukber Partai Demokrat

"PKS terbuka dengan seluruh partai, baik yang disahkan maupun partai yang baru akan disahkan," kata Jazuli.

Sebelumnya diberitakan, dua tokoh pimpinan parpol yaitu Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto dijadwalkan hari ini akan bertemu dengan Ketua Umum DPP Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Pertemuan keduanya direncanakan di Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP Demokrat Imelda Sari membenarkan rencana pertemuan antara SBY dan Prabowo. Namun, Imelda belum bisa memastikan waktu pertemuan kedua tokoh tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya