Setelah Demokrat, Prabowo Tur Politik ke Partai-partai Lain

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden PKS Sohibul Iman.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, akan safari politik ke pimpinan partai-partai lain. Ini akan dia lakukan setelah bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), hari ini. Demikian ungkap Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

Kenang Kebersamaan dengan SBY di Akmil, Prabowo: Beliau Terbaik, Saya Taruna Nakal

"Ada beberapa (rencana bertemu ketua umum partai lain). Kalau komunikasi dengan partai lain kan kita sudah berjalan. Ada beberapa kita akan bicara persoalan bangsa dan negara dengan beberapa partai lain," kata Muzani di gedung DPR, Jakarta, Kamis 27 Juli 2017.

Ia menjelaskan persoalan yang di hadapi bangsa ini merupakan persoalan besar, sehingga penyelesaiannya bukan hanya menjadi komitmen presiden atau koalisi pemerintahan saja tapi juga partai di luar pemerintahan.

"Kita juga punya tanggungjawab untuk jaga persoalan ini. Karena beratnya persoalan ini kita harus memerankan perannya masing-masing supaya peran ini lebih maksimal bagi bangsa dan negara," kata Muzani.

Saat ditanya Gerindra akan menjadwalkan bertemu ketua umum partai mana saja, ia tak menyebutkannya. Sebab ia masih mencari jadwal agenda sejumlah partai.

"Sampai tadi malam kita akan agendakan sama Pak SBY. Minggu-minggu ini kami akan bersilahturahmi dengan beberapa partai lain, termasuk dengan partai-partai koalisi akan bicara," kata Muzani.

Muzani mengatakan 'Tur politik' ini dilakukan dalam rangka menggalang kepedulian terhadap problem dan masalah bangsa. Sehingga masalah bangsa yang kompleks dipikirkan bersama. (ren)

 

Prabowo Saat Hadir Silaturahmi dan Bukber Partai Demokrat

Prabowo Kenang Kebersamaan dengan SBY di Akmil, Sempat Digembleng Sarwo Edhie

Prabowo Subianto menceritakan kilas balik kebersamaan dan persahabatannya dengan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) semasa pendidikan di Akademi Militer.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024