Prabowo Temui SBY, Gerindra: Tidak untuk Jegal Jokowi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Prabowo Subianto.
Sumber :
  • ANTARA/Rumgapres-Rusman

VIVA.co.id – Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, pertemuan antara Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merupakan hal yang sudah lama direncanakan.

Kesal dengan PSI, Demokrat Minta Jangan Seret SBY

"Keduanya sudah lama tak bertemu. Pertemuan ini menjadi penting setelah sekian lama tak bertemu. Bertemu dalam suasana seperti ini tentu dikaitkan dengan agenda politik," kata Muzani di gedung DPR, Jakarta, Kamis, 27 Juli 2017.

Adapun persoalan yang akan dibahas di antaranya soal UU Pemilu. Saat ditanya apakah pertemuan ini untuk mencari strategi menjegal Jokowi dalam pilpres 2019, ia membantahnya.

Demokrat Klaim Rakyat Rindu Keberhasilan Era SBY

"Tidak ada (Jegal Jokowi). Sudah jangan jegal-jegalan. Nanti akan ketemu sebagai ketua umum, antara Prabowo dengan seniornya SBY," kata Muzani.

Lalu terkait dengan kemungkinan koalisi dalam pilpres 2019, ia membuka kemungkinan tersebut. Ia juga menegaskan partainya mulai dari kader, pengurus hingga keluarga besar Gerindra masih konsisten ingin agar Prabowo maju dalam pilpres. (mus)

Alhamdulillah, SBY Sudah Sembuh dan Segera Kembali ke Indonesia
SBY di acara rapat pimpinan nasional Partai Demokrat 2022

Kekuatan SBY dan Ancaman Anas-Moeldoko

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dijadwalkan bebas dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2023