Emil Siap Berkompetisi dengan Deddy Mizwar-Ahmad Syaiku

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman

VIVA.co.id – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyampaikan selamat kepada Deddy Mizwar yang akan diusung koalisi Gerindra-PKS di Pilgub Jawa Barat 2018. Deddy Mizwar diusung berpasangan dengan Ketua DPW PKS Jawa Barat Ahmad Syaiku.

Kata Dedi Mulyadi soal Maju Pilgub Jabar, Jadi Ketua RT pun Siap!

"Saya ucapkan selamat pada Pak Demiz-Ahmad Syaiku untuk jadi cagub dan cawagub," kata Ridwan Kamil di Bandung Jawa Barat, Rabu 26 Juli 2017.

Pria yang akrab disapa Emil ini menyatakan siap berkompetisi dengan Deddy-Syaiku jika keduanya resmi dideklarasikan oleh koalisi partai Gerindra dan PKS. Adapun Emil sudah sejak jauh hari sudah diusung Nasdem.

Cerita Deddy Mizwar Bikin Film Religi Tanpa Pandang Untung dan Rugi

"Ya kan dari awal juga saya sudah tahu akan berkompetisi. Kalau berkompetisi pasti ada pasangan - pasangan. Nah, kalau sudah resmi, saya ucapkan selamat," ujarnya menambahkan.

Sebelumnya, Presiden PKS Sohibul Iman memastikan akan mengusung Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dengan Wakil Wali Kota Depok Ahmad Syaiku di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018. Pengusungan ini menegaskan koalisi antara Gerindra dengan PKS. Deklarasi pasangan ini akan segera dilakukan Gerindra-PKS.

RK Ngaku Rasional Maju Lagi di Pilgub Jabar: Hak Saya Gubernur Periode Kedua

Sementara, Sekretaris DPW PKS Jawa Barat, Abdul Hadi Wijaya menjelaskan, paket calon tersebut telah ditetapkan berdasarkan kesepakatan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dengan Partai Gerindra. "Yap betul. Sudah diputuskan oleh para pimpinan partai-partai di pusat (PKS dan Gerindra)," ujar Abdul Hadi, Selasa 25 Juli 2017.

Abdul menjelaskan, DPW selaku eksekutor menunggu intruksi lanjutan dari tingkat pusat. Paket calon tersebut akan ditetapkan dalam pernyataan resmi oleh pimpinan kedua partai. "Kita tunggu pernyataan bersama dari DPP PKS dan Gerindra," tuturnya. (mus)

Deddy Mizwar

Deddy Mizwar Anggap Sebutan Prabowo "Presiden Gemoy" demi Pemilu Riang Gembira

Deddy Mizwar mengatakan bahwa Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berkomitmen penuh (all in) untuk melaksanakan pemilu dengan riang gembira dan menjadi pesta rakyat.

img_title
VIVA.co.id
28 November 2023